Peringati Hari Pahlawan, SDN Sukaati Cariu Bogor Laksanakan Doa Bersama

Bogor sorotbandung.com

Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2023 memberikan kesan mendalam bagi bangsa Indonesia, dimana perjuangan para pahlawan saat itu bukan hanya berkorban materi dan waktu bahkan nyawa mereka korbankan.

Melalui Hari Pahlawan, SDN Sukaati Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor melaksanakan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur di medan perang saat itu, Jumat, 10 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, guru Agama Islam (Sapei) memimpin langsung para siswa untuk membacakan doa bersama bagi para pejuang yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

Dalam doanya, Sapei meminta kepada Tuhan (Allah SWT) agar para pejuang yang telah gugur di medan perang diberikan ampunan dosa dan dibebaskan dari api neraka.

Selain itu, ia juga meminta agar para siswa yang hari ini hadir dalam upacara Hari Pahlawan, bisa mengisi kekosongan kemerdekaan dengan belajar bersungguh-sungguh untuk mencapai cita-citanya.

Sementara Plt. Kepala Sekolah SDN Sukaati H. Mamat Hidayat, S.Pd., MM.Pd, menghimbau kepada para siswa agar dapat menjadi tauladan di masyarakat dengan memberikan contoh yang baik sebagai pelajar.

Ia juga meminta agar para siswa tidak larut dalam gedget, terutama game online yang membuat siswa malas untuk belajar.

“Anak-anaku sekalian, bapak minta agar kalian belajar bersungguh-sungguh, jauhkan gadget jangan sampai kecanduan game online yang membuat malas belajar,” katanya.

“Selain itu, jangan sampai terjadi buliying di sekolah yang membuat teman kalian menjadi korban, baik secara pisik ataupun mental,” pintanya.

“Jauhkan hal-hal negatif yang membuat kalian malas untuk belajar dan berbuat kebaikan,” pungkasnya.(gie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *