Diduga Bantuan Domba Untuk Kelompok Tani Ternak Sugih Mukti Desa Raharja Banyak Kejanggalan

Sumedang sorotbandung.com

Kelopok Tani Ternak Sugih Mukti yang menerima bantuan dari anggaran APBD Program PIK sebanyak 28 Domba Diduga banyak kejanggalan, Sumedang (4/11/2023).

Menurut data yang didapat oleh Awak Media dari UPTD Peternakan dan Perikanan Tanjungsari terkait bantuan Domba yang diterima kelompok Tani Ternak Sugih Mukti berbeda jauh dengan hasil dilapangan.

Hasil pantauan Awak Media di lokasi penerima bantuan ternak Domba lebih tepat di Rumah Ketua Kelompok Tani Ternak Sugih Mukti yang berlokasi di Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari hanya ada Dua domba saja dengan no Kalung Domba berbeda dengan data yang diberikan oleh UPTD dan jumlah Domba di lokasi berbeda dengan di data.

Ketua kelompok menjelaskan kepada Media “Dua Domba lagi di tengahkan kepada inisial OB (Di luar Kelompok ternak)” Ujarnya.

Tak hanya dua saja yang ditengahkan bahkan ada yang lain, Ketua Kelompok menambahkan “Domba Anggota dititipkan ke sesama Anggota Kelompok yaitu Inisial SNR dan oleh SNR kembali dintengahkan kepada Inisial Uj (di luar kelompok) sebanyak 3 ekor,” Jelasnya.

Ketua UPTD Peternakan dan Perikanan Tanjungsari H Udin ketika ditanya melalui pesan wahats app oleh pihak Media namun sayang jawabnnya jauh dari harapan, terkait Apakah bantuan tenak Domba sudah turun, H udin menjawab “Sudah silahkan tanyakan ke Desa,” Tegasnya.

Ketika Awak media Menemui H udin di kantornya menjelaskan “UPTD hanya sebagai penyeleksi juga membantu memvaksinasi Domba sambil pengecekan,” Pungkasnya.

Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *