KNPI KOTA BANDUNG DORONG PEMERINTAH OPTIMALKAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

SOROTBANDUNG.COM

Ketua KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi/Istimewa, mengadakan diskusi atau simposium di aula GGM Kota Bandung dalam rangka meningkatkan pariwisata ekonomi kreatif versi pemuda di Jawa barat, baru baru ini

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bandung pada acara Simposium Pariwisata dan Ekonomi Kreatif versi pemuda pada Sabtu, (21/10), di Aula Gelanggang Generasi Muda (GGM) Jalan Merdeka 46 Bandung
Dalam simposium parekraf tersebut dihadiri oleh DPD KNPI Kota Bandung Andi Rachman selaku wakil ketua bidang parekraf, Dawny Elang Ketua Kompepar Kota Bandung, Faisal Tacher Kepala Bidang ekonomi kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan Tokoh Seniman Bandung Ullido serta penampilan akustik dari Bandung Potensial.

Acara tersebut digelar mengingat Kota Bandung sebagai kota metropolitan dan destinasi pariwisata tentu mengutamakan sektor jasa pelayanan dalam meningkatkan pendapatan pada sektor PAD dan peningkatan ekonomi kreatif.

Ketua DPD KNPI Bandung, Mochamad Edwin Khadafi menyampaikan akan terus berkomitmen berkolaborasi dengan Pemerintah untuk meningkatkan dan mengoptimalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di kewilayahan.

Tidak hanya itu, DPD KNPI juga akan terus mendorong Pemerintah melalui Disbudpar untuk pengoptimalan fasilitas penunjang ekonomi.

“Melalui Disbudpar untuk mengoptimalkan fasiltas-fasilitas penunjang aktivitas Ekonomi Kreatif,” ungkapnya.

Selaras dengan hal tersebut, Kabid Parekraf Disbudpar Faisal Tacher mengungkapkan pihaknya selaku pemerintah Kota Bandung mengapresiasi kegiatan simposium ini.

“Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi kegiatan simposium ini, terkhusus isu peningkatan dan optimalisasi potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kewilayahan, seperti kampung rajut, kampung akustik, wisata cibunut, kampung dan lainnya,” katanya.

Andi Rachim selaku ketua pelaksana, berharap dengan diselenggarakannya kegiatan simposium ini DPD KNPI Kota Bandung nantinya akan mendata potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di setiap wilayah. 

“Mudah-mudahan kedepan kita akan menyelenggarakan Expo Parekraf se Kota Bandung,” ungkapnya

Nara sumber : simposium
Reporter : ywindaningsih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *