Rukmini Waga Desa Kadakajaya Luput Dari Perhatian Pemerintah

Sumedang – sorotbandung.com

Salah seorang Warga Desa mengeluhkan terkait pengajuan bantuan yang tak pernah terealisasi sampai saat ini, Kamis (26/Oktober/2023).

Awak Media menemui Rukmini (59) selaku warga Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang di Rumahnya beralamat RT 03 RW 03 Dsn Cijambu yang kesehariannya berdagang walau di usianya yang tidak lagi muda. Rukmini tinggal berdua bersama anaknya di rumah yang tidak layak huni.

Terpantau oleh Media kedaan rumah Rukmini sangat memprihatinkan bahkam di tahun 2023 atap rumahnya roboh, untuk memperbaikinya Rukmini meminta bantuan ke tetangga bahkan sampai saat ini bahan bangunan ada yang belum di lunasi alias di hutang karena Rukmini tidak memiliki penghasilan lebih, Perabotan di rumahnya sangat sedikit dan sederhana.

Rukmini menyampaikan kepada Media ” Saya sudah mengajukan program rutilahu di tahun 2019 kalau tidak salah, pengajuan dilakulan melalui Pemerintah Desa Kadakajaya yaitu RT dan Kepala Dusun setempat namun sampai saat ini belum ada bantuan yang turun sampai rubuhnya atap rumah saya karena sudah termakan usia,” Ucapnya.

Lanjut Rukmini “Untuk makan saja Saya sangat sulit apalagi untuk renovasi Rumah, bahkan bantuan dari pemerintah seperti BLT, BPNT, BLT DD, PKH dan lain lain tidak pernah dapat, untuk bertahan bidup saja saya membuka usaha warung kecil kecilan dengan modal pinjam ke bank keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup,” Tuturnya dengan sedih.

Rukmini berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun jabar dan Pusat “Semoga bisa mengulurkan tangan untuk membatu merenovasi rumah ataupun bantuan untuk usaha,” Harapan Rukmini.

(Indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *