Seminar KBPP Polri Kota Bandung, Fundamental Pemuda Pada Ideologi Pancasila Hukum dan Politik

Sorotbandung.com 

Seminar Keluarga Baesar Putra Putri (KBPP) Polri Kota Bandung usung tema ” Semangat Sumpah Pemuda Mengokohkan Fundamental Pemuda pada Ideologi Pancasila, Hukum dan Politik Menuju Indonesia Maju” bertempat di Gedung Audiotorium Pemkot Bandung Jl. Wastu Kencana, Bandung. Sabtu 21 Oktober 2023.

175 peserta seminar nampak antusias mengikuti arahan dan sambutan yang di sampaikan dari Asdep Wawasan Pemuda Kemenpora RI, Mulyani Sri Suhartuti, SH.,M.H., Dewan Penasehat KBPP Polri Kota Bandung yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi X Dr. Ir. H. Sodik Mujahid, M.Sc, Ketua KBPP Kota Bandung Hadi Gunaldi, SE.,SH, Ketua Pelaksana Hamzah Rifai, SH. Pj Walikota Bandung yang diwakili oleh Kesbangpol Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung yang di wakili Kasat Binmas Polrestabes Bandung.

Hadir juga sebagai Narasumber Bidang Ideogi Pancasila, Dosen UIN Balyan Sayiful Ahkam, M.Sos, materi Bidang Hukum, Dosen Universitas Langlang Buana Kombes Pol (Purn) Dr. H. Abdul Muis Bj, Drs.,SH.,MH, dan untuk materi Bidang Politik di sampaikan oleh Dosen Universitas Langlang Buana Bambang Rudiansah, S.IP.,M.I.Pol.

Ketua KBPP Kota Bandung Hadi Gunaldi, SE.,SH, dalam sambutannya menyampaikan, tingkatkan kesemangat walau usia sudah menginjak lanjut, namun semangat tetap berjiwa muda. Beliau mengatakan di sela wawancara dengan sorotbandung.com untuk diri dan KBPP POLRI akan sigap bekerja efektif, efesien dan juga bermanfaat untuk bangsa ini” sebut Ketua KBPP Polri Kota kepada kami.
Selesai kegiatan mengatakan, “Hadir dari berbagai elemen, termasuk dari Kepanduan Pramuka, Forum RW dan RT Kota Bandung.

“Seminar ini sangat bagus, mengenai ideologi Pancasila, Hukum dan Politik, artinya menjadi spirit agar bisa berpolitik dengan sehat menuju indonesia maju,” ucapnya.

Pihaknya berharap, KBPP Polri tidak hanya bisa berbicara saja melainkan mampu berkerja dan memberikan konstribusi yang baik bagi bangsa dan Negara.

Sementara Dr. Ir. H. Sodik Mujahid, M.Sc menyebutkan, yang perlu di bangun oleh para pemuda kita adalah membangun pola pikir visi dan misi serta komitmennya kepada pancasila

Nara Sumber : wawancara

Reporter : ywindaningsih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *