Prof Rosihon Anwar Melepas 45 Peserta Konferensi Internasional ICWT 2022 di Yogyakarta

  • Whatsapp

Sorotbandung.com

Pelaksana harian (Plh) Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Rosihon Anwar, MAg CHS melepas 45 peserta Konferensi Internasional (International Conference on Wireless Technology/ICWT) 2022 yang berlangsung di depan Gedung O. Djauharuddin AR, Kamis (14/07/2022).

Ke-45 peserta Konferensi Internasional itu terdiri dari 18 dosen dan 27 mahasiswa akan mempresentasikan 80 paper dengan afiliasi UIN SGD Bandung pada ICWT 2022 di Yogyakarta sejak hari Rabu-Jumat, (20-23/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Plh Rektor Prof. Rosihon Anwar menyampaikan rasa syukur dan bangga serta mengapresiasi atas capaian ini, sehingga bisa terkumpul 80 paper. “Hal ini tentunya akan membawa dampak capaian publikasi bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” tegasnya.

Prof Rosihon Anwar menegaskan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan jejaring dan sarana tukar pemikiran dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Selamat berjuang. Jaga nama baik kampus tercinta UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Mudah-mudahan kita kembali ke UIN Bandung dengan dan membawa cerita, pengalaman, wawasan baru untuk kemajuan kampus,” paparnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Dr. Husnul Qodim, MA, sangat mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ICWT 2022 di Yogyakarta, karena dapat membantu meningkatkan capaian publikasi scopus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, “Alhamdulillah tahun ini bisa mencapai 80 paper. Setelah konferensi jasio akan publish, terbit di IEEE dan terindex scopus,” jelasnya.

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Deni Miharja, M.Ag, menyampaikan bahwa acara ICWT ini sangat didukung LP2M dalam meningkatkan publikasi di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Karena bagaimanapun juga konferensi masih sangat membantu untuk meningkatkan jumlah capaian publikasi, sehingga masih kita pertahankan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan, arahan dari pimpinan,” paparnya.

Ketua Pelaksana ICWT 2022 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Eki Ahmad Zaki Hamidi, MT, mengatakan bahwa ICWT 2022 merupakan kegiatan ke-5 UIN Sunan Gunung Djati Bandung ikut serta dalam kegiatan ICWT, “Saya bersyukur dari tahun ketahun jumlah publikasi yang dihasilkan selalu meningkat, mulai dari 15 paper di tahun pertama, hingga tahun ini mencapai 80 paper,” ungkapnya.

Ketua Jurusan Teknik Elektro, Nanang Ismail, menuturkan bahwa “kami membangun budaya menulis bagi mahasiswa melalui bimbingan dosen-dosen dengan harapan bisa melahirkan publikasi. Saya memiliki keyakinan banyak mahasiswa yang ikut mempresentasikan hasil penelitiannya yang bisa dijadikan sebagai pengalaman dan nilai lebih bagi mahasiswa tersebut,” ujarnya.

Salah satu peserta Konferensi Internasional, Fanny mahasiswa angkatan 2019 mengungkapkan “Saya sangat bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan ICWT tahun 2022. Ini merupakan pengalaman pertama mengikuti seminar internasional, mudah-mudahan lancar presentasinya. Apalagi tempat pelaksanaannya di Yogyakarta, sesuatu banget,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *