RANCANGAN AWAL RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH RPJPD KOTA BANDUNG TAHUN 2025-2045


sorotbandung.com

Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 Pasal 80 Ayat 1 bahwa rancangan awal RPD Kota Bandung Tahun 2025-2045 dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.
Maka dari itu, Bappeda Kota melaksanakan Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Bandung Tahun 2025-2045 secara terbatas dimana Kepala Bappeda Bapak Anton, Bapak Andri sebagai Ketua panitia pelaksana dan Sekretaris Bappeda, moderator kegiatan Forum Konsultasi Publik yang diikuti oleh seluruh Kabid, Pejabat Fungsional dan staf Bappeda Kota Bandung serta mengundang OPD Lingkup Kota Bandung dan para pemangku kepentingan utama yang terdiri dari Anggota DPRD, Kepala Desa/ Lurah, BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, LSM, Asosiasi Profesi, Organisasi. Akademisi, Dunia Usaha dan Tokoh Masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan prioritas daerah.
Forum Konsultasi Publik ini dilakukan secara langsung di Hotel Horizon Bandung hari Senin 18 Desember 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota , Bapak Dr. H Tedy Rusnawan, Pj Walikota dalam pembukaan Forum Konsultasi Publik mengatakan bahwa Rancangan awal RPJPD 2025-2045 merupakan RPJPD transisi, dimana di akhir tahun pada bulan Desember 2023 ini adalah masa pemerintahan saya sebagai PJ Walikota dan selesai, sehingga perlu disusun RPJPD transisi yang nantinya diikuti oleh Pj. Walikota sampai pemilihan Walikota baru dilantik.
“Dimasa pemerintahan transisi ini, bagaimana kita memperbaiki infrastuktur antar desa, kecamatan di Kota Bandung agar semua menjadi baik. Dengan begitu akses di bidang pariwisata, pendidikan, pertanian akan semakin lancar yang menyebabkan ekonomi setempat akan meningkat,” ujarnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat, camat, kepala desa yang telah menjadi mitra saya dalam bekerja untuk Kota Bandung ini, sehingga Kota Bandung semakin maju kedepannya

Sumber : wawancara
Reporter : ywinda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *