H. Erwin Sopandi S.E Anggota DPRD Kota Bandung Dalam Resesnya Menyinggung Masalah Darurat Sampah

sorot bandung.com

Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung tahun tersebut akan diselenggarakan setelah Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan umum legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.Terlebih dahulu, masyarakat bakal melakukan pemilihan untuk legislatif dan presiden di Februari 2024. Sejumlah nama muncul untuk meramaikan bursa calon wali kota Bandung 2024.

H Erwin Sopandi S.E mendapatkan dukungan dari para relawan barisan purnabakti Kang Erwin (Bapurwin) Kota Bandung yang sudah melakukan deklarasi agar Ketua DPC PKB Kota Bandung tersebut dapat maju sebagai calon wali kota.

Menurut Erwin, menjadi pemimpin perlu meneladani sifat Rasulullah, yakni sidiq, amanah, fatonah, dan tablig.
Saat ini, kata Erwin, sebagai anggota DPRD Kota Bandung, rumahnya senantiasa terbuka bagi masyarakat yang membutuhkan

Erwin memiliki keinginan bila nantinya terpilih menjadi wali kota Bandung, hal pertama yang dilakukan seperti yang telah beliau katakan ialah menghilangkan “bank emok” di wilayah Kota Bandung melalui program pelatihan dan pemberian bantuan modal usaha.
“Hal kedua, saya ingin ubah regulasi (aturan) yang buat warga sulit mendapatkan bantuan pemerintah.”

“Insyaallah saya akan kaji dengan membuat aturan yang mudah agar masyarakat bisa mendapatkan program yang kaitan dengan bantuan.”
“Untuk itu aspirasi yang saya dapat ketika bertemu warga di Bandung, termasuk tentang dunia pendidikan yang masih belum meratanya infrastruktur sarana prasarana di setiap sekolah sehingga menimbulkan ketidakadilan, diharapkan warga masyarakat Bandung dapat mendukung semua program-programnya karena semua itu diberikan gratis dan ikhlas untuk mereka yang menyetujui Kang Erwin menjadi Walikota Bandung,” ujarnya, ketika ditemui di Jl. PSM 45, Kiaracondong.

Dia pun meyakini, majunya pencapresan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan koalisi (NasDem, PKS, dan PKB) yang lalu itu dapat memberikan angin segar dan optimisme tinggi. “Sebagai kader (PKB) tentu saya memenangkan Anies-Cak Imin (Amin) dalam pilpres 2024, semua tenaga dan pikiran akan kerahkan, relawan dan simpatisan untuk pemenangan Amin.”

“Salah satunya adalah memberikan bantuan kepada mereka yang terancam putus sekolah dan juga bantuan sosial berupa UMKM serta memberikan Kartu Keluarga yang diberikan langsung bersamaan untuk keperluan berobat di rumah sakit ataupun klinik dokter yang sudah ditentukan dengan resesnya di hari ke-3 DPRD Kota. Dengan mengisi Formulir disertakan E-KTP asli kepada relawan Kang Erwin di tempat.
Kang Erwin anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB, anggota Komisi D, Dapil III Kota Bandung dan ketua DPC PKB Kota Bandung, Pada kesempatan reses kali ini, beliau mempunyai tugas dan kewajiban untuk menampung aspirasi masyarakat dan kegiatan tersebut bertempat di Gedung Wisma Sadhana Jalan PSM No. 45 Kebon Jayanti Kiacondong Kota Bandung, pada hari Rabu (01/11/23)
Visi misinya kali ini H. Erwin ungkapkan, “Bahwa saya harus menjadi orang yang paling bermanfaat dan berguna buat masyarakat, karena saya menjadi anggota dewan adalah tugas ibadah, saya ingin masuk menjadi anggota dewan yang dalam lindungan Allah,” katanya. Disinggung pula permasalahan sampah yang ada di kota Bandung yang sempat membuat warganya khawatir, dengan demikian katanya beliau juga sangat mendukung PJ Walikota Bandung dengan adanya pemberlakuan sistem Darurat Sampah. Kang Erwin lanjutkan ungkapannya, “Saya akan mencoba menjadi seorang pemimpin yang adil dan bijaksana untuk masyarakat, yang katanya anggota dewan yang rumahnya dari pagi hingga malam selalu terbuka 24 jam untuk masyarakat karena selain reses dewan menampung aspirasi dari bangun tidur sampai mau tidur,” terangnya.

‚ÄúSelain aspirasi, Ia juga akan fasilitasi yang besar-besar seperti pembangunan jalan, pembangunan mesin sibel, pemasangan aubegel, pemasangan CCTV, pelatihan UMKM, pelatihan barista, ingin masuk DTKS, ijazah yang ditahan, juga yang rumit ingin masuk ke rumah sakit  penyediaan ambulance, hingga terkait sampah dan lain-lain, ya itu yang akan diselesaikan,” paparnya

Selesai acara Kang Erwin sapaan Akrab H. Erwin, SE dan setelah menjawab seluruh pertanyaan dari wartawan pada kesempatan Reses tersebut H. Erwin, SE bersama dengan warga masyarakat dan simpatisan yang hadir lebih dari 200 orang berasal dari Dapil III, banyak menampung aspirasi atau keinginan dari masyarakat dan pendukungnya, masukan dan aspirasi itu di tanggapi dengan baik, di catat semuanya dan katanya mungkin akan di wujudkan oleh H. Erwin dalam waktu dekat ini ujar beliau pada wawancaranya dengan beberapa media massa

Nara sumber : interview
Reporter : ywindaningsih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *