Pemdes Sukaraharja Bangun Jalan Pake Dana Desa (DD) Tahap III TA 2023

Cianjur sorotbandung.com

Pemerintah Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat saat ini tengah realisasikan pembangunan jalan rabat beton, salah satunya berlokasi di Kp Sukaraharja Rt 01/01, Volume P.130m x L.2,5m x T.0,15m betonisasi jalan desa tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap III tahun anggaran 2023.

Kepala Desa Sukaraharja Budi Rahman, saat di temui awak media ia mengatakan,
“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahap III tahun 2023 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pembangunan jalan itu sedah terealisasi ini sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” tuturnya, Jum’at(03/11/2023)

Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan untuk pengalokasian yang lainya seperti pengalokasian untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT), penanganan pencegahan Covid-19 juga untuk ketahanan pangan.

“dengan adanya program bantuan keuangan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kades mengatakan kami juga merasa bersyukur dan barterima kasih kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat karena dengan adanya Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat”tutupnya.

Sementara itu, salah satu Warga Kp Sukaraharja yang enggan di sebut namanya, ia sangat mengapresiasi terhadap pembangunan jalan tersebut
“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan jalan ini kami merasa senang karena perbaikan jalan ini sudah lama kami nanti nantikan dan kami sebagai warga desa sukaraharja akan selalu ikut merawat dengan baik. Karena ini sipatnya pasilitas umum dengan menggunakan uang rakyat. Tentunya ini adalah jalan milik kita bersama dan harus di rawat bersama-sama,” ungkapnya sambil tersenyum.
( Adli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *