Melalui Program Samisade Pemdes Sukagalih PrioritaskanBetonisasi Jalan

Bogor sorotbandung.com
Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahap I 2023 Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, program samisade tersebut di pergunakan untuk betonisasi Jalan dengan Volume P.1050m x L.2,5m x T.0,15m betonisasi jalan itu penghubung dua Kampung yaitu dari mulai Kp Jemblung Rt001/001 sampai ke Kp Cimendo 009/005 dengan menelan anggara Rp 600.000.0000.

Pekerjaan tersebut dikelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan sistem (Swakelola), selain memberdayakan masyarakat sekitar, masyarakat juga akan lebih paham bagaimana pekerjaan yang dikerjakannya untuk menguntungkan hasil yang benar benar maksimal, karena pembangunan jalan itu adalah salah satu impian bagi mereka, mengingat jalan tersebut adalah akses utama yang biasa mereka lalui untuk menjalankan aktivitas sehari hari.

Kepala Desa Sukagalih Aja Waridin, saat di konfirmasi di lokasi ia mengatakan,
“pembangunan samisade ini sebelum pelaksanaan program ini kami libatkan dari semua unsur, baik dari mulai Kadus, Rt, Rw maupun dari Tokoh Masyarakat, melalui Musrembang. Sehingga pembangunan ini akhirnya bisa terwujud” ungkapnya. Senin (02/10/23)

Kades menambahkan Program samisade ini diluncurkan secara bertahap, tahap pertama 60% lalu tahap kedua 40% karena dengan seperti itu agar mempermudah memonitor dalam penggunaan anggaran tersebut, untuk pelaksana pembangunan pun saya beserta tim pelaksana lebih berhati hati terkait kualitas, lingkungan dan apa yang tertuang dalam RAB,” Tuturnya.

Hal senada di katakan Sekretaris Desa Sukagalih di tanya terkait pembangunan ia memaparkan” pihak desa arahkan ke jalan itu karena itu bagi warga masyarakat yang melakukan beraktivitas sehari hari, kami mohon dukunganya dari para muspika dan segala elemen instansi terkait, agar kegiatan berjalan lancar sukses tanpa ekses” ucapnya.

Sementara itu Kades menambahkan“Alhamdulillah, berkat program samisade ini pembangunan bisa terlaksana bahkan menjadi program prioritas dalam program samisade, jadi pembangunan ini tidak mengganggu anggaran anggaran yang ada, seperti anggaran dana desa dan lain lain,”Pungkasnya
(Adli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *