HUT Kadin Indonesia Ke-55, Kadin Jabar Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Emas

sorotbandung.com
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memperingati HUT ke- 55. Peringatan hari jadi Kadin ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia tak terkecuali Kadin Jawa Barat.

Pada peringatan HUT ke- 55 ini, Kadin Jabar menggelar serangkaian kegiatan diantarnya Fun Walk, Talk Show Kesehatan, Zumba Party, pameran produk UMKM, dan hiburan yang menampilkan kesenian tradisional serta musik dari sejumlah artis KDI.

Kegiatan dimulai dengan fun walk atau jalan santai dari Graha Kadin Jabar Jalan Sukabumi No. 52, menuju Gedung Sate. 

Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara mengatakan,peringatan HUT Kadin Indonesia ke-55 ini sebagai moment untuk bersykur Kadin telah mencapai usia tersebut.

“usia yang tidak muda, usia yang menjadi intropeksi apa yang sudah diberikan kepada masyarakat terutama di perekonomian, seperti industri, perdagangan, jasa, dan investasi termasuk sumber daya manusia,” kata Cucu usai membuka kegiatan Fun Walk di Graha Kadin Jabar Jalan Sukabumi Bandung, selesai acara ditengah-tengah wawancara dengan MJ – sorotbandung.com

Untuk itu, katanya, pada HUT kali ini adalah untuk mengevaluasi dan bersyukur bahwa perekonomian Indonesia khususnya Jawa Barat masih bisa bangkit pasca pandemi Covid-19, bahkan bisa terus maju.

Menurutnya, Kadin Jawa Barat terus berupaya untuk terus maju dengan bersinergi dengan pemerintah serta stake holdernya.
Dengan harapan Jawa Barat akan lebih baik dari sebelumnya
Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara pada acara Fun Walk dalam rangka memperingat HUT Kadin Indonesia ke-55 di Graha Kadin Jawa Barat Jalan Sukabumi, Bandung, Minggu meriah dan istimewa

“Kita dorong pemerintah lebih implementatif, ditunjukan dengan kerja nyata agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita juga ingin berperan memberikan peta jalan (perekonomian) untuk Indonesia Emas, Jawa Barat Emas di 2045,” katanya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi Investasi Kadin Jabar Mahpudi mengatakan, ada banyak harapan yang kita letakan pada Kadin.

“Pertama KADIN diharapkan jadi motor penggerak ekonomi di Jawa Barat, terutama pasca pandemi. Kedua momen ini istimewa, kita akan masuk tahun politik, diharapkan Kadin jadi perekat dunia usaha. Situasi politik ini butuh dukungan penuh rekan-rekan dunia usaha, untuk itu Kadin bisa jadi mesin perekat dunia usaha”

Jelang dan saat tahun politik nanti, ia melihat banyak hal bisa dimanfaatkan dari pesta demokrasi dari mulai percetakan, event,  dan logistik.

“Saat pesta demokrasi, banyak hal dibelanjakan, dan jujur saja untuk dunia usaha mendapatkan banyak manfaat. Karena itu harapannya produk-produk lokal seperti percetakan, kaos, konsumsi bisa dimaksimalkan karena ini juga ikut mendorong perekonomian masyarakat,” katanya.
Ihwal terselenggaranya Puncak Kegiatan memperingati HUT Kamar Dagang Indonesia ( Kadin) yang ke – 55, adalah Lomba
Fun Walk, Talk Show Kesehatan, Zumba Party, pameran produk UMKM, dan hiburan yang menampilkan kesenian tradisional serta musik dari sejumlah artis KDI. Terutama Jalan Sehat yang berakhir di depan Gedung Sate. Kegiatan ini serentak di berbagai kota di Jakarta pusat, Bogor, Bandung, Karawang ada. Sama saja, kegiatannya serentak dengan persiapan 2-3 bulan. Tidak ada yang khusus, puncak acaranya hanya dwngan lomba Jalan Sehat. Karena tidak bisa mengsingkronisasi permasalahan waktu sehingga dilakukan secara serentak. wawancara ringkas dengan Ketua Kadin, Cucu Sutara dan Ketua Panitia, Agus Fikram yang berkesempatan memberikan ulasan kegiatan,
dengan harapan para pelaku usaha di dunia usaha tersebut bisa menjadi mitra, terangnya.

Nara sumber: Kadin Jabar
Reporter: yeindaningsih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *