250 KPM DI DESA SUKAWANGI TERIMA BLT DD

  • Whatsapp

Bogor sorotbandung

Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Salurkan BLT DD Kepada 250 Keluarga penerima manfaat ( KPM) Di Aula Kantor Desa Sukawangi

Budiyanto Selaku Kepala Desa Sukawangi Menyampaikan Penyaluran BLT-DD ini sudah mulai dilakukan Di Bulan September 2022 Alhamdulillah Penyaluran BLT DD Berjalan Sesuai harapan pemerintah dan Sesuai harapan KPM Ujarnya Kepada Wartawan
Jumat 30 September 2022

Dalam penyaluran BLT-DD itu, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) berhak menerima Rp900 ribu. Besaran bantuan itu merupakan akumulasi hak BLT-DD setiap KPM sebesar Rp300 ribu/bulan,

Total BlT-DD yang disalurkan untuk 250 KPM Sudah Tepat Sasaran Dan Sesuai Juklak dan Juknis

Budiyanto menyatakan penyaluran BLT-DD ini sesuai Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Belanja Negara Tahun Anggaran 2022 dan Peraturan Menteri Keuangan nomor 190/PMK.07/tahun 2021 tentang Pengelolaan Dana Desa.

“Kami sepenuhnya mengawal amanah sebagaimana tertuang dalam Perpres 104/2021 dan Permenkeu 190/PMK.07/2021. Bahwa pemerintah desa diwajibkan untuk mengalokasikan 40 persen dana desa untuk BLT-DD. Kami kawal itu untuk dilaksanakan Khususnya Di Desa Sukawangi Ujarnya.

Di Tempat Berbeda Tokoh Masyarakat Yang Tidak mau di Sebutkan Namanya Alhamdulillah penyaluran BLT-DD di Desa Sukawangi Sudah Berjalan Sesuai Aturan tidak Pemotongan Sepeserpun dan Alhamdulillah dapat membantu perekonomian masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi Ujarnya.

Sementara Sekertaris Desa ( Sekdes) Ujang S. ia mengimbau setiap KPM (keluarga penerima manfaat) memanfaatkan bantuan itu dengan baik itu yang bersumber dari Kemendes maupun Kemensos.

“Harus sama-sama kita ketahui, bantuan BLT-DD ini ditujukan untuk perbaikan gizi. Maka dari itu tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang lain,”

Menurutnya, penyaluran bantuan BLT DD ini merupakan momentum yang tepat.
Sebab dengan bantuan itu sedikit banyak bisa meringankan beban ekonomi masyarakat sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Pungkasnya.
( I Yostisio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *