SDN 081 Kebon Gedang/Krida Winaya Telah Laksanakan Vaksinasi Usia 6-12 Tahun

  • Whatsapp

Sorotandung.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN)081 Kebon Gedang/Krida Winaya telah melaksanakan Vaksinasi  usia 6-12 tahun, kamis (13/1)bertempat  di halaman sekolah tersebut. Acara yang disambut penuh antusias orangtua  murid ini berlangsung  dengan lancar dan sukses.   Hal ini berkat kerjasama dengan UPT Puskesmas Gumuruh yang dikawal oleh Satgas CoVID 19, kapolsek dan Satpol PP  Kecamatan Batununggal.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Sekolah, Mulyadi SPd;MMPd, mengatakan Vaksinasi ini  terlaksana berkat kerjasama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dengan sasaran sebanyak 388 murid namun yang  terlaksana sebanyak  258 0rang, karena berbagai pertimbangan lainnya. 

Ditambahkan Mulyadi, tujuan dari vaksinasi ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid 19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).  Diharapkan dengan  imunitas  anak didiknya yang meningkat, sehingga  pembelajaran di sekolah bisa normal kembali seperti  biasa,. Di mana pembelajaran  tatap muka bisa 100%, selama ini kami telah melaksanakan  PTM  75%.

Lebih jauh  Mulyadi berterimakasih kepada  kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, terutama  kepada  orangtua siswa yang telah mengizinkan anak anaknya untuk divaksin, serta pihak pihak yang telah berpartisipasi seperti kepada sepuluh tenaga medis dari puskesmas  dari muspika kecamatan Batununggal dan seluruh guru sekolah ini,. Sehingga  vaksinai tersebut berjalan sukses.

Sementara itu jadwal Vakksinasi tahap kedua akan dilaksanakan tanggal 13 Februari nanti. Dengan jadwal yang telah diatur agar menghindari kerumununan,  di mana dari jam 8.00 sampai 9.30 untuk kelas 1 dan kelas 2, jam 9.30 sampai 10.30 untuk kelas 3 dan 4 dan jam 10.30 sampai jam 12 untuk kelas 5 dan kelas 6.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.