SDN 081 Kebon Gedang/Krida Winaya Kini Mempunyai Ruangan Komputer

  • Whatsapp

Sorotbandung.com
SDN 081 telah melaksanakan pembangunan rehab tiga ruang kelas dan satu ruang multi media. Adapun pengerjaannya dikerjakan oleh pihak ketiga, sekolah hanya nerima kunci. Hal tersebut dikatakan Kepala sekolah, Mulyadi, SPd; MMPd, di ruang kerjanya, baru baru ini.


Mulyadi menuturkan, awal dia bertugas menjadi kepala sekolah ini di tahun 2017, keadaan ruang kelas banyak yang kurang memadai . Sehingga dirinya berinsiatif mengajukan proposal bantuan kepada Dinas Pendidikan untuk memperoleh bantuan pembangunan rehab kelas.


“ Alhamdulillah tahun 2021 kemarin bantuan tersebut turun untuk tiga rehab ringan kumplit beserta meubeleur dan satu ruangan multimedia. Menurut rencana kelengkapan lainya seperti komputer/laptop akan menyusul” terangnya .


Dan sekarang ketiga ruang belajar tersebut sudah terlihat asri dan nyaman untuk dipergunakan oleh para siswa dalam proses pembelajaran tatap muka. Sedangkan ruangan multi media akan dimaksimalkan penggunaannya. Dengan harapan agar anak didiknya bisa melek Tekhnologi Informatika sejak dini, imbuhnya.


Sementara itu menurut Mulyadi, ada dua keinginan untuk saat ini, pertama memperbaiki lapangan sekolah dengan pemasangan keramik agar rata dan enak dipergunakan. Kalau nanti sudah ada perbaikan lapangan bisa dimanfaatkan dengan berbagai macam aktifitas para siswa.

Yang kedua yaitu untuk menggeser salah satu banguanan ruang kelas yang selama ini kalau mau masuk ruangan tersebut harus keluar halaman sekolah dulu karena pintunya ada di luar halaman sekolah. Kalau digeser pintunya ke sisi lain, maka para siswa tidak perlu lagi keluar halaman sekolah, ujarnya.


Mengenai prestasi, baru baru ini siswsa siswinya meraih juara kesatu lomba tari tingkat kota Bandung. Rencananya akan mengikuti ke tingkat propinsiJawa Barat, imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.