Pemdes Cinangsi Gelar Musrenbangdes Penetapan RKP Desa 2022

SUMEDANG sorotbandung.com

Bertempat di Pendopo Desa Cinangsi Pemerintah Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022

Ada beberapa point penting dalam Musrenbang Desa Cinangsi ini adalah Pembukaan acara musrenbang desa oleh Pembawa Acara, Arahan dari kecamatan, Arahan dari pendamping desa, Penyampaian program kegiatan untuk tahun 2022,  Diskusi dan acara penutup.

Materi yang dibahas diantaranya;

  • Pembahasan rancangan RKP Desa:
  • Pemeringkatan Prioritas kegiatan perbidang; dan
  • Penyepakatan rancangan RKP Desa

Kegiatan yang melibatkan seluruh leading sektor baik aparatur pemerintah dan perwakilan tokoh masyarakat ini di sabut baik oleh warga desa Cinangsi

Dalam Musrembangdes Desa Cinangsi di hadiri Camat Cisitu, Kasie tapem Kecamatan Cisitu, Kasie KPMD Kecamatan Cisitu, FDM Kecamatan Cisitu, BPD, Sekdes Cinangsi dan tamu Undangan lainya.

Sekdes Cinangsi Tatang Suherman menyampaikan Ke awak media “Musrembangdes persiapan tahun 2022 membahas apa yang menjadi prioritas pembangunan fisik dan non fisik yang akan menjadi proritas di tahun 2022 mendatang.

Terutama program pengembangan sumber daya manusia dan program sanitasi lingkungan, dengan adanya musyawarah ini seruruh program pemerintahan desa lebih terstuktur, terarah, tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan usulan masyarakat” ungkapnya.

Dalam Musrembangdes 2021 ia berharap, dan menginginkan adanya peningkatan kesejahtraan masyarakat Sehingga kami minta dari proses perencanaan, pengusul kegiatan sampai pelaksanaan berjalan lancar. Kami meminta semua elemen Masyarakat untuk mendukung Program-program yang di gulirkan pemdes demi memajukan Desa Cinangsi ke arah yang lebih baik, ungkap Sekdes.

Ditempat yang sama Camat Cisitu Edi Wahyu Menyampaikan “Dengan adanya musyawarah rencana pembangunan desa Cinangsi ini perwakilan masyarakat.

Harus ikut berperan aktif dan memberi masukan tentang pembangunan Desa Cinangsi yang lebih baik kedepanya sesuai program demi kemajuan Pemdes Cinangsi,” ungkapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *