Pilkades Situmekar Periode 2021- 2027 Lancar Dan Kondusif

SUMEDANG sorotbandung.com

Camat Cisitu Edi Wahyu menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan Rabu (27/10/2021) di 4 desa di wilayah kecamatan Cisitu. Hal itu diungkapkan Edi Wahyu saat pemantauan bersama di Desa Situmekar

Dikatakan Edi, para pelaksana pilkades termasuk jajaran pengamanan telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan pilkades berjalan lancar dan aman, mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara serta penetapan calon terpilih.

” Alhamdulillah, dari hasil pantauan kami, pelaksanaan pilkades berlangsung lancar. Sampai menjelang penutupan pemungutan suara, kondusifitas tetap terjaga, aman dan tidak ada permasalahan berarti,” jelas Edi Wahyu

Edi yakin pelaksanaan pilkades kali ini dapat mewujudkan pilkades yang berintegritas, bermartabat, aman, damai dan kondusif.

“Siapapun yang terpilih dalam pilkades , dapat menjadi pemimpin yang amanah serta mampu membawa kemajuan bagi desanya,” harap Edi.

Sementara itu, Ketua Sekertariat Pilkades Situmekar Gaos Patoni mengatakan pelaksanaan pilkades kali ini terbilang baik. “Animo masyarakat di Desa Situmekar luar biasa bagus, kondusifitas juga terjaga,” ujarnya.

Gaos memaknai penyelenggaraan pilkades serentak yang dilaksanakan sebagai demokrasi yang baik untuk masyarakat dalam memaknai perbedaan pendapat.

“Beda pilihan dalam berdemokrasi adalah hal biasa, sehingga calon kades diminta mengimbau para pendukungnya untuk senantiasa menjaga kondusifitas. Para cakades juga harus berjiwa besar, siap menang dan siap kalah,” Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *