Deklarasi Damai Pilkades Serentak Di Kabupaten Sumedang Tahun 2021

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Para calon kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 mengikuti Deklarasi Damai Pilkades  yang dilaksanakan di Pendopo IPP, Rabu (20/10/2021).

Pilkades serentak yang dijadwalkan tanggal 27 Oktober 2021 mendatang, diikuti oleh 89 desa di 26 Kecamatan. 

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan” deklarasi damai merupakan sebuah ikhtiar agar penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Sumedang berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. 

“Deklarasi damai ini merupakan sebuah kesepakatan seluruh calon kepala desa untuk menjalankan Pilkades dengan aman, dan damai. Masing-masing calon berkomitmen siap menang siap kalah, tidak menyebarkan berita bohong, serta money politic sehingga menghasilkan para Kades yang berkualitas,” kata Dony.

Lebih lanjut Bupati Sumedang (Dony Ahmad Munir) menyampaikan” deklarasi damai memberikan efek psikologis bagi seluruh Kades untuk mengikuti Pilkades dengan sebaik-baiknya, terutama mengarahkan para pendukungnya untuk menjalankan aturan yang ada sehingga Pilkades Sumedang berjalan aman, damai, dan kondusif. 

“Selain itu, Pilkades harus aman dari Covid-19 serta sukses menghasilkan Kades-Kades yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya 

Sambungnya lagi Bupati menuturkan” Kabupaten Sumedang mempunyai warisan (legacy) dimana setiap ada perhelatan selalu berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Saya harap Pilkades di Kabupaten Sumedang tidak ada pertengkaran dan perselisihan. Pilkades bukan segala-galanya, namun salah satu bagian dari ikhtiar untuk dijalankan setiap enam tahun sekali di setiap desa,” tandasnya. (Ndie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *