Ketua PKB Bandung Incar Posisi Cawawalkot

  • Whatsapp

Sorotbandung.com

Kandidat bakal calon walikota (cawalkot) dan calon wakil walikota (cawawalkot) terus bermunculan jelang Pilwalkot Bandung 2024. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung Erwin Affandi hadir ke permukaan lantaran disebut-srbut mengincar posisi wawalkot.

Erwin tak membantah kabar tersebut saat ditemui wartawan seusai menghadiri suatu acara di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, (09/8/2024) beberapa bulan yang lalu. “Ya benar. Secara pribadi saya siap,” jelas pria berusia 40 tahun ini.

Dukungan mengalir dari sejumlah partai politik (parpol) non parlemen yang mendorong Erwin maju calon Bandung 2 atau wakil walikota. Erwin mengklaim sudah mengantongi dukungan dari DPC PKNU, Partai Karya Perjuangan, Partai Perjuangan Indonesia Baru, PNBK, PNI Marhaenis, Partai Buruh, Partai Pemuda Indonesia, dan Partai Kedaulatan.

Photograph

“Mereka menyampaikan surat dukungan resmi secara bertahap dalam kurun waktu dua bulan. Saya berterima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan partai nonparlemen tersebut,” tutur Erwin selaku Sekjen Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Jabar.

Meski ‘tiket’ dukungan sudah diperoleh, Erwin enggan besar kepala. Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan melalui mekanisme dan tahapan internal partai. “Sebagai partai yang lahir dari ‘rahim’ Nahdlatul Ulama (NU), penentuan sikap Pilwalkot Bandung harus meraih restu dari Pimpinan NU Kota Bandung. Selain itu, pasangan calon harus mendapat rekomendasi dari DPW PKB Jabar,” terang Erwin. (sorotbandung.com )

Pengusaha di bidang telekomunikasi ini pun sudah menjalin komunikasi politik dengan parpol lainnya serta beberapa bakal cawalkot. Bahkan kabar berdesus-desus menyeruak adanya cawalkot yang berminat meminang atau berpasangan dengan Erwin.

“Tapi saya tidak bisa menyebut namanya. Tunggu saja keputusan resminya,” tutup Erwin yang juga Ketua Dewan Pembina Garda Bangsa Kota Bandung.

(021/sorotbandnung.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *