Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah, Desa Linggajaya Laksanakan Gebyar Vaksinasi

SUMEDANG sorotbandung.com

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan Cegah penularan Covid-19, Pemdes Linggajaya Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi untuk Umum, Kamis (09/09/2021).

Turut hadir dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yaitu Kades Linggajaya A.Wawan Dermawan S.E, Babinsa 1011 Situraja Sertu M.Agus Waluyo, Bhabinkamtibmas Bripka CR.Zakaria, Kepala puskesmas Rony Hernawan S.KM.

Kepala Desa Linggajaya A.Wawan Dermawan mengatakan,” Kegiatan pelaksanaan gebyar Vaksinasi umum ini sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID -19 Pemerintah Desa Linggajaya bersama Puskesmas Cisitu dalam pelaksanaan di pokuskan di aula Desa” kata Kades.

A. Wawan Dermawan (Kades) saat ditemui di Kantor Desa menyampaikan,” penerima gebyar vaksin untuk umum ini sekitar 400 orang diperuntukan untuk katagori usia remaja dan dewasa juga lansia mulai usia 12 tahun sampai 59 tahun kegiatan ini dilakasankan dari pukul 08:00 – 16:00 Wib dan masyarakatpun sangat antusias mengikuti progaram Vaksinasi ini,” ucap Kades.

A. Wawan Dermawan Juga Menambahkan,” Seperti yang telah ditetapkan pemerintah bahwasanya masyarakat Kabupaten Sumedang pada umumnya dianjurkan untuk melakukan vaksinasi dengan bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa lepas serta kebal dari virus Corona yang sedang melanda di Indonesia,” ujar Kades.

“Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi covid-19 ini agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kades A.Wawan.

Perlu di ketahui kegiatan vaksinasi di Desa Linggajaya bisa berlangsung atas dukungan tenaga dari Perangkat Desa, Puskesmas serta bantuan dari TNI dan POLRI, para Kadus, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan juga atas dukungan dari Rt/Rw.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *