Pengukuhan Pengurusan DPC AWDI Sumedang

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Silaturahmi dan halal bihalal yang dilaksanakan oleh Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Sumedang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan saling menghormati sesama awak media, bertempat di Sekertariat AWDI Sumedang , Dusun Rancapurut Rt 02/07, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Minggu (22/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh semua kepengurusan dan seluruh awak media yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Sumedang diantaranya yaitu ; Dwi Susanty AMD sebagai (ketua), Yusmam Rusmana (wakil ketua 1 ) kurniasih (Bendahara), ujang sunarya (sekretaris), Asep (Humas ), Waris (penasehat), (hubungan antar lembaga) Suherman Syamsudin, Wahyudin (Investigasi), (Budaya pariwisata) Deddy effendy, (pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan) Endi.

Dwi Susanty, selaku Ketua AWDI periode 2021 – 2026 dalam acara yang dihadiri dari berbagai media tersebut menjelaskan, untuk terwujudnya Visi dan Misi seluruh insan pers yang tergabung dalam wadah AWDI, maka kita perlu merapatkan barisan menyamakan persepsi tentang dunia kewartawanan terutama berhubungan dengan wilayah Sumedang yang memiliki sejumlah fotensi yang perlu di kembangkan.

Tujuan silaturahmi dan halal bihalal sekaligus pembentukan pengurusan kali ini, masih menurut Dwi Susanty, agar kedepannya AWDI dapat dilengkapi legalitasnya dengan langkah awal jangka pendek berupa pengukuhan dan deklarasi pengurus kemudian pengurus yang dipercaya akan menindaklanjuti dengan mengurus kelengkapan legalitasnya.

“Sesuai dengan tujuan awal untuk mempererat dan mempersatukan para Insan Pers, baik dari media Cetak, Online, maupun Televisi, dan supaya bisa bersama-sama memajukan dunia jurnalistik khususnya di Kabupaten Sumedang, maka saya mengajak untuk bersinergi bersama membangun Khususnya Kabupaten Sumedang dari sisi pemberitaan yang konstruktif, obyektif, edukatif dan berimbang,” kata Dwi Susanty.

“Saya berharap dengan awal silaturahmi ini bisa terbentuk Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia atau AWADI, sehingga dapat mengangkat citra Wartawan serta bisa merealisasikan keinginan dari semua anggota,” ungkap Dwi Susanty.

“Banyak cita-cita dan harapan yang menjadi impian kita, namun saya percaya dengan bersama dan bersinergi kita akan dapat mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut melalui AWDI ini,” tambahnya.

Sementara itu Waris dari kabiro media SKI Patroli dan juga selaku penasehat AWDI, dalam kesempatan tersebut berpesan agar Insan Pers bisa menujukan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya di lapangan; “Berlakulah sebagai Jurnalis yang profesional, jangan pernah merugikan orang banyak apalagi merugikan rakyat kecil. Wartawan harus bisa menjaga kode etik jurnalis ketika dalam menjalankan tugasnya,” pesannya.

“Kami juga berpesan kepada semua awak media yang tergabung di AWDI agar tetap kompak dan bersatu dan saling bersinergi. Walaupun berbeda Media harus terbuka satu sama lain dan kita samakan persepsi atas visi dan misi kita. Apapun rintangannya, dengan niat baik serta tekad yang kuat, pasti kita bisa,” imbuhnya.

“Apa yang kita sampaikan, harus kita kawal, apa yang kita harapkan, semua harus terbukti. Jadikan AWDI ini sebagai Lembaga Perkumpulan Wartawan tanpa ada batas dan tekanan dari manapun. Jadilah Wartawan yang handal dan profesional, memiliki kebebasan berpendapat dan kebebasan melangkah tanpa ada batasan apapun, yang penting sesuai dengan UU Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *