Heard Immunity, Puskesmas Situraja Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Dalam rangka percepatan pencapaian target heard immunity, Puskesmas Situraja Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang gelar vaksinasi bagi masyarakat umum, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan ini di laksanakan di Pendopo Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 –12.00 WIB dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Dan juga Kegiatan ini dihadiri Kepala Puskesmas Wardiman S.SK.SKM..kasie trantib PLT. SOMANA S.E dan anggotanya Anton S.Sos.

Kepala Puskesmas Situraja Wardiman menyampaikan,” Dalam rangka percepatan pencapaian target heard immunity kami dari Puskesmas Situraja melaksanakan Vaksinasi Pertama sebanyak 130 orang untuk masyarakat umum, ibu hamil sebanyak 50 orang dan untuk Vaksisnasi dosis kedua sebanyak 30 orang,” ucap Wardiman.

Lebih lanjut, Wardiman mengatakan,” Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi covid-19 ini agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini animo Masyarakat Kecamatan Situraja sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yg diselenggarakan oleh puskesmas Situraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *