PPDB SMAN 1CILEUNYI SUKSES TANPA EKSES SESUAI HARAPAN SEMUA.

Cileunyi Sorot-Bandung.com

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ajaran tahun 2021/2022 sekolah tingkat atas, dan sekolah menengah kejuruan telah dilaksanakan sebagai mana aturan Gubernur Jawa Barat nomor 29 tahun 2021.
Kepala Dinas Pendidikan propinsi jabar H . Dedi Supandi telah berhasil mensukseskan PPDB SMA/SMK /SLB tahun ajaran 2021/2022 di Jabar . Salah satunya SMAN I Cileunyi telah sukses juga melaksanakan PPDB dengan tertib dan kondusif berkat binaan kadisdik jabar dan kepala cadisdik wilayah Vlll..ibu Hj. Otin Martini..

Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Cileunyi Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Provinsi jawa Barat telah melaksanakan sesuai juklak dan juklis aturan dari Disdik provinsi Jabar,dalam pelaksanaa PPDB melalui Online yg telah disediakan oleh operator Sekolah dan Dinas Pendidikan.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cilenyi Doyo S.Pd, M.M.Pd,ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan”Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 1 Cilenyi tahun ajaran  2021-2022, Alhamdulillah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, dalam pelaksanaanya sesuai peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 29 tahun 2021, tentang petunjuk teknis PPDB pada sekolah menengah atas,ungkap Doyo.Kamis 19/8/2021.

Menurut Doyo, sekolah yang berlokasi di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung ini memeng satu-satunya sekolah Negeri yang ada di kecamatan Cileunyi, sehingga menjadi sekolah Favorit dan menjadi buruan para orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya ke tingkat sekolah menengah atas, “Mungkin dikarenakan tahun lalu banyak lulusan dari SMN1 Cileunyi ini yang keterima ke perguruan tinggi Negeri.

Selain itu lanjut Doyo, ada beberapa siswa diterima di seleksi Bintara Polri dan ke dinasan lainya, bahkan di sampaing itu pula, siswa SMAN 1 Cileunyi telah meraih prestasi di beberapa perlombaan, termasuk baru – baru ini empat siswa memperoleh prestasi dalam bidang Kompetisi Sains  Nasional (KSN) tingkat Kabupaten untuk mata pelajaran Biologi, Matematika, Fisika, dan Astronomi. Ungkapnya

“Begitu juga di prestasi non akademis salah seorang siswa lolos seleksi menjadi pengibar Bendera pada peringatan HUT RI ke 76 Kabupaten Bandung” imbuhnya

Jumlah pendaftar PPDB tahap 1 melalui Afirmasi (Tugas tertentu atau perpindahan orang tua/wali dan anak guru, dan juga jalur prestasi tahun ini hingga mencapai 618 orang, untuk tahap dua berjumlah sekitar 451 orang, padahal untuk daya tampung sekolah hanya menyediakan 12 rombel. Ucapnya

Dengan demikian imbuh Doyo, banyak calon siswa yang tida dapat keterima, “ Oleh karena itu, saya selaku kepala sekolah mohon maaf kepada para orang tua siswa dan para calon peserta didik belum bisa mengakomodir calon siswa yang daftar ke sekolah ini”, namun besar harapan semoga mereka tetap semangat untuk melanjutkan sekolah – sekolah yang ada di sekitaran Cilenyi.

Ketua panitia PPDB SMAN 1 Cilenyi (Tapip) menuturkan, Jauh sebelum dilaksanakan penerimaan bahwa sekolah SMAN 1 Cilenyi telah melaksanakan sosialisasi sekolah SMP / MTs Negeri dan Swasta yang berada di Wilayah Kecamatan Cileunyi serta daerah irisan. Tuturnya

Lalu langkah kedua jelas kata Tapip, menyediakan ruang layanan informasi, memasang pamplet, dan spanduk penerima peserta dididk baru yang dipasang di depan pelayanan secara daring. “Untuk pelayanana informasi luring pihak kami tetap menerapkan protokol kesehatan  bagi para calon pendaftar.dengan menyediakan Hand Sanitizer , tempat cuci tangan, Thermogun, Tisu, serta Benner / Poster pencegah Covid-19.

Adapun menurut Tapip, kendala yang dihadapi yaitu adanya beberapa orang tua dan calon peserta didik yang belum bisa mendaftar secara online , namun demikian pihak kami sebagai panitia dengan sigap serta menyediakan computer khusus bagi pendaftar yang kesulitan daftar secara online serta dipandu oleh operator, “Alhamdulillah akhirnya dapat terfasilitasi”. Ungkapnya

Maka dari itu pihak sekolah dalam pelaksanaan kegiatan PPDB Tahun 2021-2022 berjalan dengan lancar serta kondusip,ungkapnya.(yopi Hsp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *