• Whatsapp

Subang sorotbandung.com


Drs, Maman Tohaman M Ag, Merupakan sosok seorang kyai yang patut dipuji dan ditiru. Pengabdian dalam pendidikan keagamaan sudah tidak diragukan lag. Terbukti telah meminpin pondok pasantren penuh kesuksesan.


Membangun dan memimpin Pondok Al Wutsqo UTSQO selama 36.tahun.
Salah satu wujud nyata dalam cita – Cita nya untuk menolong masyarat terutama untuk mencerdaskan anak bangsa dalam dunia ke agamaan, serta membangun ahlak anak muda.
Tekun dan disiplin amanah, serta mengenal dan mengetahui kerakter masyarat, baik orang tua maupun kaum anak muda dalam kehidupan sehari – hari.
Menjadi peminpin pondok pesanteren AL, wutsqo selama 36 tahun menjadi modal berharga dan salah satu nya kunci keberhasilan dalam mengembangkan Pondok pesantren yang modern.
Mendengar semua keluhan dari orang tua siswa,setiap kali datang kepondok dan menjalin komonikasi dengan baik sehingga orang tua murid, merasa nyaman dan tenang menitipkan anak -anak untuk belajar pendidikan agama nenjadi salah satu metode yang ditedapkan dalam mendidik para santrinya.

Tongkat, estafet dan kecintaan pada dunia pendidin agama, kini ia wariskan kepada anak – anak nya.
” Allhamdulilah kedua, anak perempuan beserta mantunya, mengikuti jejak sang ayah dalam menekuni dan membangun dunia pendidikan, Pondok pesentren. Rasa syukur selalu dipanjatkannya kepada Allah atas nikmat dan karuniaNya, ” ujarnya.
Pengalaman hidup menjadi peminpin Pondok peaentren AL, WUTSQO di Desa Tenco laya kecamatan kasomalang kabupaten subang.
Menjadi,pengalaman yang sangat berharaga suka dan duka selama mengabdi di dunia pendidikan agama pondok menjadikan monivasi dalam membentuk kerakter yang amanah,dukungan dari sang istri menjadikan jiwa tangguh dan kuat dalam setiap mengarungi kehidupan, ucap nya.
Saat ditemui awak media mitra jabar dan sorotbandung.com di rumahnya, sosok yang penuh kesederhanaan dan taat beragama menjadikan Drs Maman Tohaman, MAg, sangat dihormati dan disegani masyarat di wilayah kosomalang.

Selain menjadi tokoh, agama, di desa tenco laya juga tokoh agama di kecamatan kasomalang.
Ilmu dan diedikasi yang telah dilakukannya di bidang pendidikan ke agaman sudah banyak melahirkan kiyai – kiyai muda jebolan Pondok pesenatren AL, WUTSWQO.

” Mudah – mudahan ilmu yang telah diberikan kepada kya kya muda tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kecamatan kasomalang dan sekitaranya,. Dan semoga Allah selalu memberikan hidayah,panjang umur dan sehat selalu, amin, trrangnya menhakhiri perbinangnya. ( Endang entuh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *