Desa Sukaluyu Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan Cegah penularan Covid-19, Pemdes Sukaluyu Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi dosis ke 2, Kamis (12/08/2021).

Turut hadir dalam Pelaksanaan Vaksinasai yaitu Kepala Desa Sukaluyu Sukardi yang diwakili sekdes Sukaluyu Andriana Bhabinkamtibmas Polsek Ganeas Bripka Eri Novian Riswandi S.H, Babinsa Serda Oting dari koramil 1001 Sumedang Utara.

Kepala Desa Sukaluyu Sukardi melalui Sekdes Andriana mengatakan,” Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID -19 yang masih terus bertambah, Pemerintah Desa Sukaluyu bersama Puskesmas Ganeas dalam pelaksanaan di pokuskan di Balai Desa,” kata Andriana.

Andriana (Sekdes) saat ditemui di Kantor Desa menyampaikan,” penerima vaksin untuk dosis kedua sekitar 150 orang diperuntukan untuk umum dan lansia kegiatan ini dilakasankan dari pukul 08:00 – 12:00 Wib dan masyarakatpun sangat antusias mengikuti progaram Vaksinasi ini,” ucap Andriana.

Andriana juga menambahkan,” Sementara vaksinasi di tingkat Desa supaya bisa menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga masyarakat nanti bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang lainnya yang belum di Vaksin agar tidak ada berita hoax, kedepannya akan dilakukan vaksinasi untuk msyarakat.

Seperti yang telah ditetapkan pemerintah bahwasanya masyarakat Kabupaten Sumedang pada umumnya dianjurkan untuk melakukan vaksinasi dengan bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa lepas serta kebal dari virus Corona yang sedang melanda di Indonesia,” ujar Andriana.

“Sedangkan khusus untuk masyarakat Desa Sukaluyu jangan sampai takut dan percaya pada berita hoax. Jika memang ada permasalahan apa saja bisa langsung bertanya ke Pemerintahan Desa, supaya mendapatkan keterangan yang lebih tepat.

Perlu di ketahui kegiatan vaksinasi di Desa Sukaluyu bisa berlangsung atas dukung tenaga dari Perangkat Desa, Puskesmas serta bantuan dari TNI dan POLRI,” pungkas Andriana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *