Darurat Level 4, Warga Desa Cigendel Terima BLT DD Tahap 8 Tahun 2021

SUMEDANG sorotbandung.com

Bertempat di Balai Desa Cigendel Sebanyak 50 KPM Warga Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa barat terima bantuan langsung tunai (BLT DD) Tahap 8 Tahun 2021, Kamis (12/08/2021).

Penerima manfaat BLT guna meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Desa Cigendel dalam amanatnya mengatakan,” syarat penerimaan BLT ada kriteria yaitu sakit menahun, miskin dan usahanya terdampak wabah COVID-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mulyana (Kades) menghimbau agar di masa PPKM Darurat level 4 ini masyarakat bisa menjaga diri dalam bencana wabah covid 19 ini, dengan membiasakan memakai masker, cuci tangan, dan tidak kalah pentingnya jaga pola hidup sehat serta mengurangi mobilitas keluar rumah.

Walaupun sekarang ini penerapan PPKM Darurat bukan berarti kita benar-benar bebas dan berharap pada masyarakat agar bisa memanfaatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini dengan baik dan membeli sesuatu yang bermanfaat,” harapnya.

“Bantuan langsung tunai yang disalurkan sebesar Rp. 300.000 dari anggaran dana desa, Kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, saya harapkan bantuan langsung tunai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna untuk meringankan beban saudara-saudara kami dari kesulitan ekonomi yang diakibatkan wabah COVID-19.″ tegasnya.

“Saya juga menegaskan kepada masyarakat agar menjalankan aturan protokol kesehatan terkait penanganan pandemi Covid-19 dan menjaga social distancing,memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.” Pungkas Kades Mulayana.

Sementara salah satu warga Desa Cigendel menyampaikan” apresiasi kinerja pemdes Cigendel yang telah berupaya untuk merealisasikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan ini dihadiri Camat Pamulihan, Kepala Desa Cigendel, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pamulihan, Pendamping Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *