Pemdes Cileungsi Kidul Kabupaten Bogor Realisasi Betonisasi Infrastruktur Desa Sumber Dana Samisade.

Kabupaten Bogor sorotbandung.com

Bergulirnya Bantuan dana yang bersumber keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor yang populer dinamai Samisade (Satu Milyar Satu Desa) tahun 2023, Pemdes Cileungsi Kidul merealisasi Betonisasi jalan Desa, dengan yang berlokasi Kampung Bojong Kaso Rw 08 s/d Kampung Lebak Kongsi Rw 07, arah jalan ke Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Seperti pantauan awak media selasa (15/11/2023).

Betonisasi jalan tersebut dengan Volume, p.218 m × lebar 4.00 m × Tinggi 0.20 m. menyerap sumber anggaran dari Samisade, yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar, dan dibantu dengan tenaga ahli.

Menurut Rudi Sukarya SE Kades Cileungsi Kidul pada awak media ,” bahwa area jalan ini sangat vital yang ada di wilayah Kampung Bojong Kaso menuju arah Kampung Lebak Kongsi dan bisa tembus ke Prumahan Griya Kenari Mas Cileungsi, memang sudah diprioritaskan tahun ini , mengingat jalan ini rusak parah dan layak dibetonisasi, menghidar saat turun hujan jalannya menjadi licin dan becek, dan telah mendapatkan kesepakatan warga dalam Musdes.

Rudi Sukarya berharap,” dengan merealisasikan perbaikan betonisasi jalan menuju kearah kantor Desa ini dapat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi warganya, karena perlu dilakukan ,” pungkas Rudi Sukarya.

Tempat yg sama
menurut Haji Imam tokoh masyarakat Desa tersebut dan beberapa Warga lainnya, katakan pada awak media , ” Kami sangat berterima kasih pada kades kami.dengan Betonisasi Jalan ini yg cukup panjang jarak tempuhnya . mengitari samping Prumahan Griya Kenari Mas dan sangat tepat direhab, jadi simpang siur dan lalu lalang kendaraan roda dua tidak khawatir lagi, yg pasti melancarkan roda perekonomian dan warga akan senang kerena jalannya sudah bagus dan luas” .. katanya Haji Imam dan warga setempat.

sisi lain,” para pengguna jalan dan Warga prumahan yg berdampingan dengan jalan tersebut sangat mengapresiasi dengan sebelum berlubang kini sudah nyaman diliwati,” imbuh Wawan dan beberapa temannya.

(Ysf F.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *