Tingkatkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW. SDN Sukaati Gelar Acara Maulid Dengan Sederhana

BOGOR sorotbandung.com

Untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, SDN Sukaati Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor melaksanakan dengan sederhana dan penuh hikmat, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Sebagai bagian penting dari sejarah Islam, Maulid Nabi diperingati dengan berbagai cara. Di Indonesia ada beragam tradisi dalam memperingati hari kelahiran Nabi, salahsatunya di SDN Sukaati Cariu dilaksanakan dengan cara sederhana.

Menurut kepala SDN Sukaati H. Mamat Hidayat, S.Pd., M.M.Pd., kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pengingat bagi para siswa bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bagian penting dari sejarah Islam.

“Sekolah kami sengaja melaksanakan maulid dengan cara sederhana yaitu sebagai pembelajaran kepada siswa, bahwa setiap kegiatan tidak harus semarak tapi bisa dilaksanakan dengan cara sederhana,” ujar Kepala SDN Sukaati yang menjabat sebagai Plt tersebut.

“Sederhana tapi esensinya yang penting didapatkan oleh para siswa, bahwa ada sejarah penting dalam islam yaitu adanya kelahiran nabi akhir zaman, yaitu Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang telah melaksanakan kegiatan maulid, mulai dari pembawa acara, pembaca al quran hingga pembaca kitab berjanji.

Pada kesempatan tersebut H. Mamat juga menginformasukan kepada kelas V terkait kegiatan ANBK yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 Oktober 2023 agar dapat belajar bersungguh-sungguh Pungkasnya.( GIE )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *