Pendaftaran Balon Kuwu di Tiga Desa Kecamatan Gebang Dibuka, Warga Antusias

SOROT BANDUNG . Com

Kabupaten Cirebon, mulai memasuki pendaftaran para calon kiwi di sejumlah desa. Antusiasme pencalonan Kuwu ini sudah dimulai sejak beberapa bulalalu melalui alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik jalan maupun rumah-rumah warga.

Seperti juga warga di tiga desa Kecamatan Gebang, dalam waktu dekat ini akan menentukan calon pemimpinnya. Pasalnya, pendaftaran bakal calon (balon) kuwu di tiga desa, masing-masing Desa Gebang Ilir, Desa Gebang Mekar dan Desa Melaka Sari telah dibuka.

Dengan dibukanya pendaftaran Balon Kuwu ini, ketiga desa dipastikan akan super sibuk. Mulai dari pendaftaran, pemberkasan, penyiapan TPS hingga penghitungan dan keluarnya calon terpilih (pemenang).

Hajat demokrasi ini digelar bersama dengan sejumlah desa lain di Kabupaten Cirebon secara serentak pada tahun 2023 ini. Untuk calon kuwu di tiga desa sendiri terdapat enam (6) bakal calon, berarti untuk satu desa ada dua calon yang siap bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di desa yang bersangkutan.

Achmad Syariffuddin, kepada awak media menjelaskan, momen pendaftaran bakal calon Kuwu ini dihadiri langsung oleh unsur Muspika Kecamatan Gebang, kemudian para sesepuh dan tokoh masyarakat dan pemuda, panitia pelaksana pemilihan Kuwu, termasuk BPD, LPMD, juga keluarga bakal calon.

Semua datang berduyun-duyun dan sangat antusias untuk melihat dan menyaksikan pendaftaran bakal calon kuwu tersebut.

Pada momen ini ada rasa bahagia dan bangga melihat calonnya mendaftar, atau senang bisa melihat langsung siapa-siapa saja calon-calonnya.

“Bangga dan bahagia, karena bisa melihat langsung para calon Kuwu yang mendaftar ke panitia. Sehingga kami sebagai warga tidak sekedar hanya mendengar tetapi bisa melihat sendiri,” kata warga setempat kepada media.

Kendati kata warga, akan ada banyak harapan bagi kemajuan desa yang nanti harus digulirkan dan di program secara profesional oleh calon kuwu yang terpilih. (Iing S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *