Realisasi Program Samisade Desa Karyamekar Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bogor sorotbandung.com
Desa Karyamekar Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, salah satu desa yang mendapatkan program Samisade (Bantuan Keuangan Kabupaten Bogor) sebagai upaya meningkatkan kualitas dan mobilitas warga masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Pembangunan tersebut berlokasi di Kp Pasirpeuteuy Rt 004/005, volume P.1000m x L.3m x T.0,15m dengan menelan anggaran Rp 1000.0000.0000. Untuk sistem pengerjaanya melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang melibatkan Warga dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Karyamekar Jaji saat di konfirmasi awak media mitra jabar ia memaparkan, bahwa dengan adanya program Samisade sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat desa, disamping itu warga dapat ikut bekerja dalam pelaksanaan pembangunan peningkatan infrastruktur desa, sedangkan pelaksana secara teknis dilapangan oleh TPK didampingi Tenaga Ahli.

“Pelaksanaan pekerjaan infrastruktur diserahkan kepada TPK dan masyarakat, karena usulan program Samisade juga atas hasil musyawarah desa, lokasi mana saja yang akan di bangun,” ucapnya, Jum’at (08/09/2023).

Kades menambahkan kami atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Karyamekar ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor serta dinas terkait sehingga pelaksnaan program Samisade dapat berjalan lancar, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada perangkat desa, TPK dan warga masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan infrastruktur jalan desa, pungkasnya.

( Adli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *