Dengan Dana Desa Pemdes Kutamekar Betonisasi Jalan

Bogor sorotbandung.com
Pemdes Kutamekar Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor saat ini tengah realisasikan Dana Desa Tahap II TA 2023. Pengalokasian Dana Desa tersebut di jadikan tiga titik lokasi. Salah satunya
Betonisasi di Jalan Tanjakan Bako tepatnya Kp Palahlar Rt 006, volume P.170m x L.3m x T.0,12m.

Betonisasi jalan itu menjadi prioritas atas kebutuhan warga Desa Kutamekar untuk di lintasi sehari hari, sekaligus untuk mempermudah aktivitas dan mempercepat mobilitas warga . 

Program fisik betonisasi tersebut merupakan usulan warga melalui Musrembang dan di anggarkan dari Dana Desa. Itu merupakan salah satu dari sekian agenda pembangunan fisik oleh Pemerintah Desa Kutamekar. 

Kepala Desa Kutamekar Wa’asman dengan sapaan akrabnya “Uteng” Melalui Sekretaris Desa, mengatakan pembangunan jalan itu dapat memberikan manfaat dan membantu untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Semua langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kami merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu meningkatkan kualitas perekonomian warga. Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga,” pungkasnya, Senin (28/08/2023)

Dengan adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Kutamekar terhadap pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Sementara itu, salah satu warga dari RT 006, yang enggan di sebut namanya ia mengungkapkan, kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan pemerintah desa kutamekar, bahwa pembangunan betonisasi jalan itu sangat penting dalam mempermudah mobilitas warga sehari-hari. Warga tersebut juga mengapresiasi upaya Pemdes Kutamekar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.
( Adli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *