Melalui Dana Desa (DD) Tahap II TA 2023 Pemdes Sukaraharja Mengalokasikan Untuk Pembangunan Jalan

Cianjursorotbandung.com
Pemdes Sukaraharja Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur saat ini telah menyelesaikan Pembangunan jalan, Dana yang di pergunakan dari Dana Desa Tahap II TA 2023, salah satunya melalui pengerasan jalan usaha Tani berlokasi di Kp Cikadu Rt 002/004 volume P.324m x L.2m, pengerasan jalan tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap II TA 2023, dengan menelan anggaran Rp 50.000.000. 

Program itu menjadi prioritas atas kebutuhan warga Desa Sukaraharja untuk lebih mudah mengakses lahan pertanian sekaligus untuk meningkat produktifitas usaha taninya. 

Program fisik tersebut merupakan usulan warga melalui Musrembang dan di anggarkan dari Dana Desa tahun 2023. Merupakan salah satu dari sekian agenda pembangunan fisik oleh Pemerintah Desa Sukaraharja. 

Menurut Kades Budi Rahman melalui Sutisna Warga Kp Cikadu, saat di temui Awak Media senin(25/7/23) di lokasi, menyebutkan urgensi pembangunan jalan usah tani tersebut.

“Jalan ini sangat urgent untuk dilakukan pengerasan. Pasalnya tanpa pengerasan kondisi jalan itu sangat becek apalagi di musim penghujan dan itu  sangat menyulitkan  petani dalam pengangkutan hasil panen dan akses menuju lahan tani mereka. 

Lanjutnya, selain memudahkan petani sebagai akses transportasi jalan itu juga berfungsi untuk pengembangan jalan Lingkar Desa nantinya. Patut disyukuri pengerasan jalan tersebut sudah rampung seratus persen dan sekarang warga sudah bisa menikmati jalan itu, ungkapnya.

Hal senada di katakan oleh salah seorang Tokoh Masyarakat yang enggan di sebut namanya ia mengatakan” Kami atas nama warga Desa Sukaraharja, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atau pun pusat terutama kepada Kepala Desa yang sudah membangun pengerasan jalan di wilayah kami” ucapnya.
(Adli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *