PENGASPALAN JALAN SEPANJANG 1.527 METER DI DESA SINGASARI MANGFAATKAN PROGRAM SAMISADE TAHUN 2022.


 

Bogor- sorotbandung.com

Melalui pemanfaatan anggaran (SAMISADE.) tahun 2022. Pemerintah DESA Singasari, KECAMATAN jongol, Kabupaten Bogor. kembali melaksanakan kegiatan pembangunan jalan desa.Pembangunan infrastruktur tahap 1 satu dan 2 dua tersebut, direalisasikan di kampung ciukuy RT. 01,2 RW. 03. Volume 1.527 meter.Lebar 3 meter tinggi 4. cm senilai Rp. 1000.000.000 – dari APBD. tahun 2022.

,,Dalam membangunalan pengaspalan ini di bantu oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa.singasari.
Pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 1.527. meter, dengan Menggunakan (SAMISADE) tahap 1 satu dan 2. dua tahun 2022..

,,Euis Sujana.selaku Kepala DESA SINGASARI. memaparkan bahwa proses pengerjaan pengaspalan jalan ini di kerjakan oleh sekitar kularang lebih 12,tenaga ahli kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat setempat.
Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga desa setempat.

Sehingga hasil pekerjaan pengaspalan yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan kata ,,Euis Sujana selaku kepala desa.singasari.

,Dikonfirmasi terkait pembangunan pangkalan ini di Desa Singasari. mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan Desa. memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan pemkab Bogor.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat DESA Singasari. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus, dengan menggunakan kontruksi pengaspalan. Kami selaku warga desa Singasari mengucapkan terima kasih kepada pemdes Desa Singasari dan pemerintah kabupaten yang sudah mengcurkan perogram SAMISADE. INI.

Berharap dengan adanya kucuran Anggaran (SAMISADE), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. Pungkas.

Penulis. (Yusup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *