GUNAKAN PROGRAM SAMISADE PEMERINTAH DESA CIBODAS BANGUN JALAN DESA DI 4 TITIK

Bogor sorotbandung.com

,Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Cibodas Kecamatan jongol Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa (Pemdes) menggenjot pembangunan infrastruktur disetiap pelosok terus dilakukan.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Pemkab Bogor melalui perogram SAMISADE. yang pemberdayaan nya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan pengecoran/betonisasi jalan desa dan jalan lingkungan.

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa (TPK ) dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Cibodas.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan perogram SAMISADE. tahun 2022 ini, saat ini pihak pemerintah desa Cibodas memfokuskan pada pembangunan Desa dan jalan lingkungan. Jaling.

Menurutnya, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa Cibodas. Pungkas

(Yusup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *