Pemdes Leuwikaret Alokasikan Programsamisade Untuk TPT Jalan Desa

  • Whatsapp

Bogor( sorotbandung)
Aplikasi SAMISADE ( Satu Miliar Satu Desa ) merupakan Aplikasi Realisasi anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa pada Program Satu Miliar Satu Desa untuk mendorong transparansi penyelenggaraan pembangunan desa di Kabupaten Bogor. Samisade merupakan aplikasi yang diakses guna memonitoring realisasi pembangunan Desa secara realtime dan akurat.

Begitu pun Pemdes Lewi karet Kecamatan kelapa Nunggal Kabupaten Bogor sudah melakukan Launching Samisade melalui pembangunan di tiga titik, TPT dan pemadatan jalan desa berlokasi di Kp Kandang Tengah Volume P.608m x L.02m x T.0,4m, titik kedua betonisasi jalan desa berlokasi di Kp Cibuntu Volume P.632m x L.3m x T.0,10 dan titik ketiga betonisasi jalan desa berlokasi di Kp Guha Kulon Rt 002 Volume P.481m x L.2,5m x T.0,10, pembangunan ini yang di anggarkan dari program samisade sebesar Rp 1000.000.000 sistem pengerjaanya swakelola yang melibatkatkan TPK.

Kepala Desa Leuwikaret Acep H, saat di temui di kantor desa beliau mengatakan”
Keberhasilan program Samisade ini, karena Pemkab Bogor tidak hanya matang dalam proses penyusunan anggaran, juga sukses membimbing para aparatur desa mulai dari perencanaan, pengelolaan hingga pelaksanaanya.

Program samisade ini diturunkan secara bertahap, tahap pertama 60% dan tahap kedua 40%, dengan seperti itu bisa mempermudah dalam penggunaan anggaran tersebut, untuk pelaksananya saya selalu berhati hati dari segi kualitas mengikuti apa yang tertuang dalam RAB,” Tuturnya.

Dalam pelaksanaan launching samisade itu dihadiri oleh Camat Kelapanunggal, Kapolsek, Muspika Kecamatan, Bhabimas, Bhabinsa, SAT-POLPP, Sekdes ,bendahara Desa, BPD, LPM, RT/RW, TPK dan tokoh masyarakat.
Kades Menambahkan,” kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor ( Plt ) dengan program bantuan Samisade ini sangat membantu warga kami sehingga infrastruktur di wilayah desa kami menjadi lebih baik. Mudah mudahan untuk kedepanya program ini terus berkelanjutan agar bisa menyemangati, menuntaskan pembangunan di wilayah desa” pungkas Kades.
( Andi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *