Izin Penyelenggaraan Prodi Magister TBI dan TIPA Keluar, UIN Bandung Siap Buka Pendaftaran

  • Whatsapp

Sorotbandung.com

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M. Si, CSEE menerima SK Dirjen Pendidikan Islam, tentang izin penyelenggaraan program studi S2 Tadris Bahasa Inggris, dan S2 Tadris IPA yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Jumat (14/10/2022)

Izin penyelenggaraan program studi tersebut diserahkan oleh Kasubdit Pengembangan Akademik H. M. Adib Abdushomad, M. Ed, Ph. D yang didampingi Zidal Huda, MH (Kasi Bina Prodi).

Dalam sambutannya, Gus Adib menyampaikan bahwa PTKI harus merespon dan memproyeksikan masa depan, “Siap menghadapi tantangan masa depan, dapat bersinergi dan berkolaborasi serta dapat menghadirkan ruh ilahiyah pada setiap aktifitas,” tegasnya.

Ia mengucapakan terima kasih kepada Rektor dan pimpinan UIN SGD Bandung, khususnya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Hj. Aan Hasanah, M. Ed, CSEE, yang dengan gigih terus mengingatkan proses izin penyelenggaraan program studi.

Dalam amanatnya Rektor Prof Mahmud menyampaikan bahwa SK ini menunjukkan kepercayaan Kementerian Agama kepada civitas UIN SGD Bandung, “Ini sebagai ikhtiar bersama dalam merespon kebutuhan user, bahwa Prodi baru jenjang Magister ini akan menjadi pionir pengelolaannya oleh Fakultas untuk program studi yang linier dengan S1-nya,”

Dekan FTK, Prof Aan merespon sangat positif dan antusias atas izin tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama RI, Rektor dan pimpinan serta tim yang telah menuntaskan tugasnya, sehingga izin penyelenggaraan telah terbit.

“Mari sambut pembukaan prodi baru jenjang S2 ini dengan penuh optimis dan siap membuka pendaftaraan mahasiswa baru untuk prodi S2 TBI dan TIPA, sejak tanggal disampaikannya SK izin tersebut,” jelasnya.

Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi LaDuWA FTK, atau datang langsung ke kantor Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Kampus II, Jl Cimencrang Panyileukan Gedebage, Samping Polda Jabar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *