KNPI Jabar Dorong Pemerintah dan Swasta Melalui Sekolah Pemuda’Harus Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

  • Whatsapp

Bandung.Sorot Bandung.com-

Ratusan wisudawan wisudawati ikuti prosesi Wisuda Ke- II  Tahun 2022 Sekolah Pemuda/Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat  pada Rabu, 14 September 2022 yang bertempat di Aula DPD KNPI Jawa Barat di hadiri Drs. Asep Sukmana, M.Si Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat Jabar, Asda 1 Provinsi Jawa Barat DR.H.Dewi Sartika, Mantan Ketua DPD KNPI Jabar, Agus Salide,  Kepala Bank BJB serta para tamu undangan lainnya. 

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Ridwansyah Yusuf Achmad menyampaikan ke awak media “Sekolah Pemuda telah memfasilitasi pemuda Jawa Barat, yang belum mengenyam pendidikan dasar, menengah dan tinggi, melalui beasiswa Kuliah yang berkerjasama dengan pihak Pemerintah, Swasta sehingga sekolah pemuda bisa berjalan apa yang di harapkan semua unsur untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Jawa Barat.

KNPI Jabar siap menjadi penyelenggara sekolah pemuda, kami harapkan percepatan-percepatan untuk Pendidikan Kesetaraan bagi semua pihak yang berminat untuk berpartisipasi dan mendukung program kami dalam pendidikan kesetaraan  Sekolah Pemuda,”ungkap Ridwansyah.

DR.Hj. Dewi Sartika selaku ASDA 1 mewakili Gubenur Jabar menyampaikan “Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan pemerintah Jawa Barat, tentu hal ini karena dengan banyaknya para pemuda ikut berpartisipasi pemuda untuk menyetarakan pendidikannya, ungkap Dewi

Asep Sukmana selaku Kepala Dispora Jabar menyampaikan “melalui pembinaan pendidikan kesetaraan Sekolah Pemuda, diharapkan mampu meluluskan alumni yang terampil untuk peningkatan kualitas pendidikan Masyarakat di Jawa Barat.

Imam Syafei selaku ketua Sekolah Pemuda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, yang diikuti 200 wisudawan/wisudawati dalam kegiatan Wisuda Ke-II Sekolah Pemuda/KNPI Jabar dalam program Pendidikan Kesetaraan ini, menjadi semangat untuk memperjuangkan Kesetaraan Pendidikan Pemuda, sehingga masyarakat Jawa Barat bisa terperdayakan melalui program sekolah pemuda kedepannya” ungkap Mang Imam.(Yopi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.