Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemuda Pemudi Rw 12 Gelar Acara Seni Sunda

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Bertempat di Dusun Caringin Rt 02/Rw 12 Karang Taruna di lingkungan Rw 12, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, menggelar acara Seni Sunda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Sabtu (30/10/2021).

Dengan tema “Nitih Wawuh Ngaraksa Seni Sunda” kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan selama proses kegiatan menerapkan prokes yang sangat ketat.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Desa Sayang Dodi Kurnaedi, Karang Taruna Rw 12, Kadus, Rw, Rt, tokoh masyarakat dan juga masyarakat di lingkungan Rw 12

Dan turut dihadiri penggiat Seni dari Komunitas Karinding Jatinangor (KKJ) : Paskala, Karinding Tatar, Pancaraksa, Sri Banyu Wening, Sanggar Jaga dan Rajasi 10 juga oleh perwakilan pumuda pemudi di tiap RT di Desa Sayang.

Festival Musik di selenggarakan oleh Pemuda Pemudi RW/12 tersebut sangat disambut baik oleh Masyarakat. Adapun tujuan dilaksanakan acara untuk para pemuda – pemudi milenial di Jatinangor, yang mempunyai potensi bermusik kesundaan dan seni tari.

Selain itu, festival musik dan Seni Tari ini diselenggarakan secara terbuka dan dibatasi pengunjungnya demi mengurangi mobilitas masyarakat yang sangat berantusias dalam menghadiri acara ini.

Salah Satu Panitia Karang Taruna Rw 12 Orin mengatakan” sangat menyambut baik Festival Musik yang diselenggarakan untuk para pemuda di Jatinangor Khususnya di lingkungan Dusun Caringin Rw 12, Desa Sayang

“Festival Musik dikaloborasikan dengan Seni Tari dan kesenian kesundaan, bagi para generasi muda – mudi untuk terus berkarya dan berkreatifitas. Bahkan kegiatan ini sangat baik untuk menggali potensi serta meningkatkan partisipasi dan peran aktif para pemuda pemudi dalam membangun dirinya dan masyarakat,” ungkap orin

Sementara itu penggiat seni budaya dari Paskala Bah koko menyampaikan,” sangat mengapresiasi sangat salut akan semangatnya khususnya kepada panitia karang taruna Rw 12, dari pertama mencari dana, semangat juangnya mereka tampil, jadi lebih condong ke salut untuk semua panitia,” ucap Bah Koko

“Harapan kedepan nya mudah mudahan bisa diolah semua pihak dan juga kepada pemerintah di lingkungan Desa bisa mendukung agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan awal kesuksesan dan kami juga dari KKJ sangat mendukung karang taruna Rw 12 agar kedepan nya bisa membuat acara yang lebih meriah lagi,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *