Kapolsek Pamulihan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Warga Desa Cinanggerang

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Kapolsek Pamulihan Polres Sumedang IPTU Ardiyanto S.H memantau langsung giat vaksinasi Covid-19 untuk warga desa Cinanggerang bertempat di Balai Desa Cinanggerang Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Sabtu (23/10/2021).

Jenis pemberian Vaksin Covid – 19 dosis ke 1 dan dosis ke 2 yang digunakan untuk vaksinasi merk “SINOVAC” dan ” PFIZER’ yang peruntukan usia minimal 12 tahun ke atas di wilayah Kecamatan Pamulihan

Jumlah keseluruhan warga penerima vaksin sebanyak 593 orang warga desa. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai, dalam pelaksanaanya tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:

  1. Pra-registrasi untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
  2. Meja screening (melakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)
  3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)
  4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi).

Kapolsek Pamulihan IPTU Adriyanto S.H mengatakan,” Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kelompok kekebalan (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya

“ Semoga dengan vaksin dosis ke-1 dan dosis ke-2 merek Sinovac dan Pfizer ini berguna untuk membentuk herd imunity bagi warga sekitar untuk melindungi diri dan orang sekitar dari virus covid-19”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Pamulihan juga warga yang antusias untuk mendapatkan vaksin. Hal ini, membantu pemerintah dalam mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19.

” Walaupun kita telah divaksin, namun harus tetap melaksanakan Prokes covid-19, memakai masker tetap digunakan dengan benar, disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan COVID-19,” pungkasnya IPTU Adriyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *