Desa Alamendah Berharap Juara Pertama Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia

  • Whatsapp

Sorotbandung.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,Sandiaga Salahuddin Uno tanda tangani prasasti Pencanangan Desa Wisata kepada Desa Alamendah kecamatan Ranca Bali Kabupaten Bandung Jawa Barat, sebagai pemenang juara pertama Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia dari Pemerintah Pusat.Jumat (10/09/2021).

Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia ini diberikan kepada 50 desa yang terpilih oleh pemerintah pusat melalui kementrian Pariwisata dan Ekonomia Kreatif.

Dari 50 desa yang ada di Indonesia salah satunya Desa Alamendah Kecamatan Ranca Bali Kabupaten Bandung,diharapkan sebagai pemenang juara pertama anugerah Desa Wisata Indonesia.Dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan nya.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Alamendah Kecamatan Ranca Bali,H.Awan Rukman memaparkan bahwa wilayah Desa Alamendah seluas 1.505 hektar dengan jumlah penduduk 23ribu jumlah Rw ada 30 Rw,5 Dusun,dan Rt nya ada112 dan merupakan desa yang terdepan yaitu destinasi wilayah dari Kecamatan Ranca Bali.
Desa kami memang kaya destinasi wisata,tapi terkenal nya kawah putih,itu merupakan salah satu industri wisata yang trend,dan grand tingkat Nasional.
Kami disini tentunya warga masyarakat belum sejahtera,dikedua periode jabatan dua kali yang sekarang tahun kedua,misi visi kami,bahwa dengan penggalian potensi wilayah yang ada di Desa di jadikan barometer untuk kemajuan ,dan masyarakat.Sehingga kami berkolaborasi dengan Semua leading sektor yang ada didesa melalui Dai masyarakat desa,lembaga desa,salah satunya Desa wisata yang kami angakat.”Intinya bahwa target kami bagaimana desa ini bisa menghasilkan.Alhamdulillah kami sudah membangun kawasan desa wisata yang namanya ARBORETUM PARK ditanah kehutanan dengan program bapak,Presiden yaitu bantuan sosial papar H.Awan.

 Kegiatan pencanangan Desa Alamendah sebagai pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 disambut meriah oleh warga masyarakat juga para pejabat yang ada di Kabupaten Bandung.

Usai memberikan sambutan menteri didampingi Kapolda Jawa Barat,Wakil Bupati Bandung,Kapolres Bandung Dandim 0624 Kabupaten Bandung,Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung,muspika Kecamatan Ranca Bali dan Kepala Desa Alamendah mendatangi prasasti pencanangan Desa Wisata Indonesia untuk kawasan wisata ARBORETUM PARK ALAMENDAH Desa alamendah Kecamatan Ranca Bali Kabupaten Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *