SMA Negeri 2 Cimalaka Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Cegah penularan Covid-19, SMA Negeri 2 Cimalaka Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang melaksanakan Vaksinasi dan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini menerapkan Prokes yang sangat Ketat, Jum’at (03/09/2021).

Kegiatan ini di laksanakan di SMAN 2 Cimalaka Jalan Margamukti No.96 Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten sumedang.

Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis CoronaVac (kerap disebut SinoVac), yang diproduksi langsung oleh Biofarma. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 –12.00 WIB dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:

  1. Pra-registrasi (dilakukan untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
  2. Meja screening (dilakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)
  3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)
  4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan setifikat vaksinasi).

Kepsek SMA Negeri 2 Cimalaka Uus Usman SPd.MSi melalui Kasubag TU Suhita menyampaikan,” Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi covid-19 ini agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Suhita.

Suhita (Kasubag TU) saat ditemui di Kantor Sekolah menambahkan” penerima vaksin dosis kedua untuk Siswa/Siswi hari ini sebanyak 480 orang dari kelas X, XI, XII dan Siswa pun sangat antusias mengikuti progaram Vaksinasi ini,” ucap Suhita.

Perlu di ketahui kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Cimalaka bisa berlangsung atas dukung tenaga Puskesmas Cimalaka serta bantuan dari TNI dan POLRI,” pungkas Kasubag TU Suhita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *