SDN Ciluluk 1 Sudah Siap Belajar atap Muka

  • Whatsapp

SUMEDANG sorotbandung.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciluluk 1 Kabupaten Sumedang menyatakan kesiapannya untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala SDN Ciluluk 1 Nurhayati, SP.d Selasa (31/08/2021).

Ia menyampaikan, sekolahnya sudah siap untuk melangsungkan pembelajaran secara langsung, dengan protokol kesehatan yang ketat.

SDN ciluluk 1 merupakan salah satu SDN sampel dari kecamatan tanjungsari

Lebih lanjutnya Nurhayati menjelaskan, sekolah pun sudah menyiapkan apa saja yang diperlukan saat pembelajaran tatap muka berlangsung. Seperti alat-alat prokes diantaranya wastafel, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan lainnya yang dapat menunjang prokes.

“Sebelum masuk kemungkinan kita lakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu, agar lingkungan sekolah dapat lebih steril lagi,” ucapnya.

Selain dari fasilitas belajar tatap muka sudah siap, dapat dipastikan juga guru-guru dan penjaga sekolah sudah siap untuk melangsungkan tatap muka dibuktikan dengan melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Nurhayati.

Untuk sistem yang akan diterapkan saat pembelajaran tata muka, kata dia, yang pastinya siswa menggunakan masker dan menjaga jarak, orangtua cukup antar jemput saja tidak ada yang menunggu di sekolah dan untuk  pembelajaran dilakukan di dalam ruang kelas.

“Untuk jam pembelajaran lebih singkat sekitar dua jam setiap sesinya tanpa adanya istirahat kami antisipasi adanya kerumunan kalau diadakan istirahat,” tambahnya.

Terakhir, ketika sekolah sudah dibolehkan untuk melangsungkan pembelajaran tatap muka, Ia berharap sekolah dapat menjaga protokol kesehatan dengan baik dan pembelajaran untuk siswa dapat diberikan secara maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu Azriel Siswa SDN Ciluluk 1 yang sekarang duduk di bangku kelas 2 merasa senang bisa bersekolah kembali karena sudah 2 tahun tidak bisa belajar di sekolahnya, dan dia juga senang bisa bertemu teman teman nya kembali karena bisa belajar bersama lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *