Kapolres Sumedang Resmikan Lapang Tembak, Barak Dalmas Wicaksana Laghawa, Tempat Isoman Dan Ruang Kerja

SUMEDANG sorotbandung.com

Polres Sumedang. Kapolres Sumedang AKBP. EKO PRASETYO ROBBYANTO, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S., memimpin langsung Kegiatan Peresmian Lapangan Tembak dan Barak Dalmas Polres Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0610/Sumedang, Kejari Kab. Sumedang, Danyonif 301/PKS, Wakil Bupati Sumedang, Ketua Pengadilan Negeri Sumedang kelas 1B, Ka lapas Sumedang, Subden POM III/2-1 TNI AD Sumedang, Kepala BPN Sumedang, PS Subden Gegana Brimob Polda Jabar, Para PJU Polres Sumedang, Para Kapolsek Jajaran Polres Sumedang, Para Perwira Polres Sumedang, Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang beserta pengurus, Sekertaris Umum Perbakin Kab. Sumedang dan tamu undangan lainnya, Selasa (24/08/2021).

Kapolres Sumedang AKBP Eko mengatakan” Sebagai Wujud Atas Kontinuitas Peningkatan Kualitas Sdm Polri Tersebut Maka Polres Sumedang Hari Ini Melengkapi Fasilitasnya Berupa Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa.

“Ke Depan, Dengan Hadirnya Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa, Personel Polres Sumedang Yang Memegang Senjata Api Akan Melewati Tahapan Uji Kompetensi Dalam Menembak Sehingga Diharapkan Tidak Ada Peristiwa “Salah Tembak” Yang Dilakukan Oleh Personel Polres Sumedang Dalam Menegakkan Hukum Ataupun Melindungi Dan Mengayomi Masyarakat,” kata Eko.

Kapolres Juga menyampaikan” Lapangan Tembak Ini Juga Akan Di Dedikasikan Untuk Peningkatan Kegiatan Olahraga Menembak Oleh Elemen Masyarakat Yang Dinaungi Dalam Organisasi Perbakin.

“Sebagaimana Yang Kita Ketahui Bersama Beberapa Manfaat Dari Olah Raga Menembak Adalah Memperkuat Otot , Memperbaiki Postur Tubuh, Meredakan Stress/Depresi , Melatih Otak Untuk Meningkatkan Focus, Meningkatkan Ketajaman Mata Dan Sarana Bersosialisasi,” ucap Kapolres.

Sementara Itu, Pembangunan Barak Dalmas Polres Sumedang Memiliki Multi Fungsi Diantaranya Adalah Sebagai Akomodasi Bagi Personel Dalmas Polres Sumedang Sehingga Akan Mudah Dan Cepat Untuk Dikerahkan Apabila Terjadi Gangguan Kamtibmas Yang Membutuhkan Pasukan Pengurai Massa Reaksi Cepat,” ungkapnya.

Selain Itu Di Era Pendemi Ini, Barak Dalmas Polres Sumedang Juga Di Stand By Kan Sebagai Lokasi Isolasi Terpusat Apabila Sewaktu Waktu Terjadi Peningkatan Kasus Aktif Di Wilayah Sumedang Guna Mendukung Kinerja Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang.

Selain Lapangan Tembak Dan Barak Dalmas, Hari Ini Polres Sumedang Juga Meresmikan Ruang Kerja Wicaksana Laghawa Yang Berlokasi Di Gedung Sat Lantas Polres Sumedang Dan Ruang Isolasi Terkendali Pasien Covid 19 Bagi Personel Internal Polres Sumedang Dan Keluarga Yang Berlokasi Dibelakang Polsek Sumedang Selatan. Baik Ruang Kerja Maupun Ruang Isolasi Terkendali Pasien Covid 19 Tersebut, Saat Ini Telah Ditempati Dan Berfungsi 100 Persen.

”Saya Mengingatkan Beberapa Point Yang Saat Ini Tengah Hangat Menjadi Perhatian Kita Bersama Diantaranya Tentang Pentingnya Penegakkan Protokol Kesehatan Yang Dimulai Dari Kesadaran Individu. Sebagaimana Yang Kita Ketahui Bersama Bahwa Pendemi Covid 19 Akan Bertahan Lama Dalam Kehidupan Kita, Bahkan Beberapa Negara Menganggap Covid 19 Akan Bertahan Selamanya Mengiringi Peradaban Manusia.” pungkas Eko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *