oleh

Bermodalkan Swadaya Warga Desa Mandalaherang Perbaiki Jalan Rusak

SUMEDANG

Warga Dusun Mandalaherang di RW, 02 dan Dusun Batu Saeur RT 01 RW 02 Desa Mandalaherang perbatasan dengan Desa Cibereum Kulon di Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

Tokoh Masyarakat Atep Dahrum, mengatakan, kegiatan perbaikan jalan ini, murni dari hasil swadaya masyarakat yang berada di dua RW dilingkungan Mandalaherang dan Batu Saeur dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat , Unsur Pemuda Dan Rt/ Rw.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat antusias dan mereka umumnya merespon baik. Sehingga mau berswadaya sekaligus bergotong royong untuk memperbaiki jalan ini,” katanya saat dikonfirmasi disela kegiatan gotong royong, Senin (03/05/2021) Malam

Adapun jalan yang diperbaiki, sambung Atep sepanjang 100 meter yang meliputi 2 RW di Lingkungan Dusun Mandalaherang dan Dusun Batu Saeur dikerjakan sesudah Sholat teraweh

Selanjutnya, sambung Atep, warga berinisiatif untuk melakukan swadaya guna memperbaiki jalan tersebut. Sehingga dibentuklah kepanitiaan untuk swadaya memperbaiki jalan.

“Kita adakan rapat dengan para warga dan tokoh masyarakat. Dan terbentuk Panitia, kemudian mereka sepakat untuk iuran menggalang dana,” ujarnya.

Atep mengapresiasi atas usaha warga yang mau menggalang dana untuk perbaikan jalan. Selain itu, pihaknya juga merasa bangga kepada warga di Lingkungan Dusun Mandalaherang dan Dusun Batu Saeur dimana pada saat Pandemi ini, mereka masih mampu bergotong royong untuk memperbaiki jalan.

“Saya sangat mengapresiasi pada warga dan panitia, yang mau menyumbang untuk perbaikan jalan ditengah pandemi Covid-19 ini. Dan terima kasih juga untuk para donatur yang sudah mau membantu masyarakat dalam gotong royong perbaiki jalan.

“Mudah mudahan dengan di perbaiki jalan ini Bisa bermanfaat bagi warga sekitar ketika menggunakan akses Jalan ini, dan seterusnya bisa diperbaiki oleh pihak pemeritah Desa,” tandas Atep Dahrum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed