oleh

Desa Sukawangi Kec.Pamulihan – Sumedang Menyalurkan BLT DD Tahap I Dan Bangun Jalan TPT Tahun 2021

SUMEDANG sorotbandung.com

Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang menyalurkan anggaran DD (Dana Desa) tahun 2021, dengan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT DD) tahap 1 dan pembangunan TPT.

Sekdes Desa Sukawangi Wawan Supendi mengatakan” di tahun 2021 ini kami telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT DD) sebanyak 37 Kepala Keluarga sebesar Rp 300.000, dan saya harapkan bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, guna meringankan beban saudara – saudara kami dari kesulitan ekonomi yang di akibatkan wabah Covid-19.

“Sementara itu, untuk pembangunan TPT yang di bangun di Dusun Ciinjuk Rt 04/Rw 01 yang di bangun menghabiskan anggaran sebasar Rp.36.129000 anggaran di kucurkan melalaui Dana Desa (DD) tahun 2021,” kata Wawan kepada awak media, Rabu (21/04/2021).

“Adanya pembangunan infrastruktur jalan Desa melalui Pembangunan Jalan TPT ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal bidang baik itu Pertanian, Perdagangan, Pendidikan dan lainnya,” ucap Sekdes Wawan.

Lebih lanjut, Wawan menyampaikan agar di masa PPKM ini, saya menegaskan kepada masyarakat agar menjalankan aturan Protokol Kesehatan terkait penanganan Covid-19 dan selalu menerpakan 5M, selalu memakai masker ketika berpergian, mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktifitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mebatasi kegiatan bila keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak, semua itu dilakukan agar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Wawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed