oleh

Petualang Petualang Politik Galang Kekuatan Gerakkan KLB PD

Cimahi – sorotbandung.com

Ketua Bapilu PD Kota Cimahi (Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat) Iwan Setiawan, merasa tidak habis pikir dengan pihak petualang petualang politik yang mengaku kader Partai Demokrat, dimana tidak ada hujan dan tidak ada angin akan tetapi tiba-tiba menginginkan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat padahal kondisi PD saat ini justru lagi keadaan naik daun dan mendapat kepercayaan warga masyarakat serta sudah bisa membandingkan antara rezim sekarang dengan rezim sebelumnya, sewaktu ditemui di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Jl. Sangkuriang Barat II No.4 Kota Cimahi (16/02/2021)

“Mohon maaf saja, semua elemen komponen Partai Demokrat sedang ‘on-fire’ mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC sampai ke struktur paling bawahnya guna untuk menghadapi Pilkada, Pileg maupun Pilpres yang akan datang ,” ujar Iwan.

Ditambahkannya, hal tersebut mungkin tidak dirasakan oleh inisiator-inisiator KLB tersebut karena saya melihat mereka semua sudah tidak aktif lagi di Partai Demokrat, bahkan sudah keluar dari kepengurusan PD dan ada yang sudah jadi caleg partai lain serta ada juga yang sudah menjadi ketua DPC partai lain.

“Anehnya kok bisa bisanya menginginkan adanya KLB PD yang sudah notabene syah dalam Kongres V di Jakarta dengan mengangkat Agus Harimurti menjadi Ketua Umumnya dan PD sendiri tampil paling depan dalam menangani masalah-masalah di masyarakat, contohnya seperti penanganan Covid-19 dimana kader PD terdepan turun membantu menggerakkan ekonomi warga masyarat melalui pembinaan UMKM,” imbuhnya.

Selanjutnya, Iwan Setiawan berpendapat bahwa mereka yang menginginkan KLB tersebut ingin mencari panggung kembali dengan melihat tingginya animo masyarakat terhadap PD menjelang tahun 2024 dan mereka membuat gerakan illegal di luar aturan AD/ART partai. Seolah-olah mereka membuat aturan sendiri dan menginginkan aturan pendapat mereka sendiri.

“Lucu juga, kita Partai Demokrat punya AD/ART dan peraturan organisasi yang mereka mungkin tidak baca karena mereka petualang politik KTA juga mungkin masih punya KTA dulu dan kami telah melakukan berapa kali revisi penggantian KTA. Kondisi PD sampai saat ini sangat solid dari berbagai tingkatan dan seharusnya yang mengusulkan KLB dimulai dari pihak DPD dan DPC. Kok ini malah datang dari pihak-pihak luar dan mereka kebanyakan sudah mengundurkan diri dari PD, dan sudah menjadi caleg atau pengurus partai lain. Lucunya lagi, mereka meminta dukungan dan mengusulkan ke lembaga keistanaan dan merujuk kesediaan Jend. (Purn.) Moeldoko untuk diangkat menjadi Ketua Umum versi KLB terselubung ini. Sungguh sangat naif tidak ada dasar hukum dan aturan partainya,” tambahnya.

Dilanjut Iwan, mereka memaksakan kehendak dirinya sendiri dan inilah salah satu contoh petualangan politik eks anggota PD yang seharusnya mengayomi kepada anak muda AHY utk membesarkan PD ke depan tetapi malah membuat gaduh internal PD.

“Saya mengingatkan kepada semua yang mengaku senior PD dan sudah diluar garis struktural PD, saat ini kami sangat solid dan mendukung Ketum kami AHY untuk terus memimpin PD saat ini dan ke depan jangan ganggu kami yang sedang membangun kepercayaan masyarakat dan memberikan sumbangsih pada negeri ini. Kalaupun ingin berpartai kembali silahkan bangun Partai sendiri dengan Ketum yang anda inginkan, jangan apriori dengan trah Cikeas karena telah terbukti SBY memberikan keberhasilan untuk Indonesia. AHY for Partai Demokrat. Kami setia AHY.” pungkasnya. (purba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed