oleh

Sekapur Sirih” Pemilihan Ketum PGRI Kotab 2020/2025

SorotBandung.com

Pemilihan Ketum (Ketua Umum) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kotab (Kota Bandung), Periode Thn. 2020/2025, konon, sudah dekat. Dengan begitu, wajar jika saat ini, ada “Sekapur Sirih” yang digaungkan Tokoh Pendidikan Kota Bandung.
Drs. Cucu Saputra, MMPd, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang dihubungi SKU MJ melalui WA Japrinya, menuliskan “PGRI merupakan refresentatif dari ekosistem Pendidikan. Seyogianya dikelola oleh Sosok yang bisa diterima oleh seluruh komponen Pendidikan dari berbagai jenis dan jenjang Pendidikan serta memiliki orientasi untuk meningkatkan kualifikasi kompetensi dan advokasi terhadap Guru melalui pemberdayaan Guru dan bisa bersinergis dengan Pemerintah (Disdik)”. Di sisi lainnya, masih menurut Cucu, keanggotaan PGRI juga tidak hanya didominasi oleh SD, tetapi bisa menjadi milik semua jenis dan jenjang Pendidikan”, tulisnya.
Menggaris bawahi kalimat “Menjadi milik semua”, Orang Nomor Dua di Disdik Kotab ini, menjelaskan, keanggotaan PGRI mestinya bisa mengakomodasi semuanya. Sebab, ekosistem Pendidikan itu, terdiri dari para PTK yang ada di berbagai jenjang (PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK), juga jenis Pendidikan baik Formal maupun non Formal.

  1. Dari situ, harus muncul figure yang bisa diterima oleh semua jenjang dan Jenis. Tujuannya untuk penguatan kompetensi agar Guru lebih Profesional baik yang PNS maupun yang Non PNS. Kuncinya, Sinergitas dengan Pemerintah (Disdik)”. Paparnya.
    Menutup keterangannya, Cucu Saputra mengharapkan, PGRI harus ada perubahan. “Perubahan itu, karena ada gagasan, Visi dan pikiran untuk masa depan Guru yang lebih P rofessional, Sejahtera dan Terhormat,” tegasnya.
    Sementara itu, terkait realisasi Pemilihan Ketum PGRI Kotab itu sendiri, Wk Sekretaris PGRI Kota Bandung, Nana yang kini memangku jabatan sebagai Sekertaris IV pada PGRI Prov. Jabar, menyebutkan : “Ngantos zona hijau, mudah-mudahan sasih Oktober; Masih menunggu zona hijau, mudah-mudahan bulan Oktober / : Pen.”
    Maman S, yang kini telah habis masa jabatannya sebagai Ketua PGRI Kota Bandung dan telah terpilih sebagai Sekum PGRI Prov. Jabar Periode 2019/2025, ketika akan diminta Sekapur Sirih jelang Pemilihan Ketum PGRI Kota Bandung, sedang tidak ada di Kantornya, Jln. Talaga Bodas Kota Bandung. Kendati begitu, ada pendapatnya yang perlu dijadikan motivasi bagi para Bakal Calon Ketum PGRI Kota Bandung, yang pernah disampaikannya kepada SKU MJ disaat sebelum dirinya terpilih menjadi Sekum PGRI Prov. Jabar periode 2019/2025, yaitu : “Kemandirian Organisasi harus menjadi langkah kongkrit” Katanya. (kang HUWA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed