oleh

SDN 025 Cikutra

Bandung / MJ / www.sorot-bandung.com : Melangkah di Jln. Cikutra tepat di depan No. 326 Neglasari, Cibeunying Kaler Kota Bandung, tertarik sebuah lingkungan sekolah dengan halaman luas berpohon rindang nan meneduhkan. Ternyata, adalah SDN 025 Cikutra yang keterangan selengkapnya dituangkan di dalam visinya yang digandengkan dengan kata TOP, termaksud “Terwujudnya sekolah dan lulusan yang Terdepan-Berkeunggulan”.
Sementara itu, dari penelusuran MJ / www.sorot-bandung.com, diperoleh keterangan, dikarenakan kreativitas Kepala Sekolahnya, Agus M sudah mantap, maka nama Cikutra pun di”spell” menjadi kata kata “Cerdas; Inovatip; Kreatip; Unggul; Terampil; Resik; dan Agamis”.
SDN 025 juga melaksanakan Pendidikan Karakter yang tertuang dalam Program Bandung Masagi. Pendidikan karakter termaksud mencakup 20 sifat sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang dengan yang lain. Adapun, ke 20 sifat kejiwaan termaksud, yang ditulis / cetak di papan dan dipajang dinding itu, adalah : “Individu yang jujur; Berani;Percaya diri; Tangguh; Peduli; Sadar Diri; Tekun; Adil; Toleransi; Disiplin; Mandiri;Kritis; Berinisiatip, Kreatip; Ramah; Bertanggung Jawab; Sederhana; Sabar; Bekerja sama / Kooperatip; dan, Cekatan,”
Kepala SDN 25 Cikutra, Agus M, ketika dikomentari hal tersebut, dia hanya senyum senyum saja. Kendati begitu, saat ditanya terkait tetang MKKS, Pria “low profil” ini, mengatakan, masih dalam pembenahan susunan Kepengurusan.
“Diharapkan dengan terwujudnya Kepengurusan MKKS SDN yang baru di Kota Bandung yang dilandasi Kekeluargaan maka dapat diharapkan akan terwujud Sinergitas untuk mencapai Bandung yang Unggul-Sejahtera dan Agamis.” Katanya.
Di sisi lainnya, masih kata Agus M, MKKS dapat pula diharapkan sebagai sarana upaya Mendirikan Kemandirian dan menjaga Marwah Kepala Sekolah. Tambahnya. (kang HUWA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed